Sukses

Fashion

Catat Tanggalnya Muslim Fashion Festival Indonesia (Muffest) 2020 Kembali Digelar

Fimela.com, Jakarta Indonesia semakin dekat menjadi kiblat fashion muslim dunia. Data The State of Global Islamic Economy Report 2018/2019 menunjukkan Indonesia merupakan runner up negara yang mengembangkan fashion muslim terbaik di dunia setelah Uni Emirat Arab.

Selain itu, konsumsi fashion muslim indonesia juga meningkat senilai USS 20 milyar dengan Iaju pertumbuhan 18,296 per tahunnya. Hal ini menunjukkaln bahwa peluang pasar fashion muslim global maupun domestik sangat besar dan harus diisi oleh pelaku industri fashion muslim tanah air.

Desainer-desainer fashion muslim Tanah Air juga mulai menunjukkan potensinya di pentas global seperti di New York Fashion Week, International London Fashion Week, dan Melbourne Fashion Festival. Di tanah air sendiri , ajang fashion show seperti Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) dapat mempertemukan para pelaku industri busana muslim Tanah Air, baik yang sudah punya nama dan brand besar, maupun dari pelaku usaha kecil dan menengah.

Diharapkan melalui ajang tersebut dapat dijadikan sebagai langkah nyata untuk memajukan ekonomi dan potensi fashion muslim dari bawah agar target Indonesia sebagai kiblat fashion muinm dunia dapat terwujud. Apalagi kini sudah mulai dilirik oleh buyers dari luar negeri, seperti dari Lebanon dan Mesir

ā€¯Muffest diarahkan sebagai muara dari perkembangan terkini industri fashion muslim Indonesia, yang meliputi segi kualitas, kuantitas, inovasi bisnis, teknologi, maupun tren. Perhelatan ini sebagai upaya memperluas akses dan meningkatkan kompetensi produk fashion muslim indonesia agar dapat menguasai pasar lokal sekaligus mampu bersaing di pasar global. Pada akhirnya dapat mewujudkan Indonesia sebagai pusat belanja, produksi, dan barometer trenfashion muslim gIobal" papar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber.

Launching MUFFEST 2020

Ajang fashion show, MUFFEST 2020 pun kembali menghadirkan exhibition (pameran dagang) yang memperkuat konsep ritel atau 82C (Business to Customer) dan mengarahkan pada 82B (Business to Business). Menunjang pameran, digelar fashion show yang menampilkan karya-karya dari desainer busana muslim Tanah Air.

Muffest 2020 akan menggunakan area Plenary Hall, Main Lobby, dan Cendrawasih di Jakarta Convention Center. Pada 20-23 Februari 2020.

"Melihat antusiasme dari para pelaku industri busana muslim Indonesia dari kalangan desainer dan lKM/UKM yang selalu bertambah animonya dari tahun ke tahun, pada tahun depan Muffest mempeluas area dari tahun sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa pertumbuhan industri busana muslim Indonesia memperhatikan tren positif.,ā€¯ ucap Apriani, GM Operasiona| Dyandra Promosindo.

Tak hanya fashion show, Muffest 2020 juga akan kembali menggelar kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain talkshow. fashion presentation, serta kompetisi Next Face Muffest, dan Modest Young Designer Competition (MYDC) untuk menjaring talenta berbakat sebagai generasi penerus dalam industri fashion mushm di tanah air.

#growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading