Sukses

Fashion

Kejayaan Indonesia Tergambar dalam Koleksi Modest Wear di JFW 2020

Fimela.com, Jakarta Pagelaran Jakarta Fashion Week (JFW) selalu menjadi ajang bagi para desainer memamerkan karya-karyanya. Mulai dari desainer senior hingga pemain baru di industri mode tanah air. Salah satu brand modest wear pendatang baru yang bergabung dalam pekan mode tanah air ini adalah WearingKlamby.

WearingKlamby adalah sebuah brand lokal yang merupakan perwujudan cinta negeri dalam bentuk ready to wear. Duo dibaliknya yaitu Nadine Gaus dan Mohammad Ridho Jufri adalah pasangan muda yang ingin membuat lebih banyak orang mencintai Indonesia melalui busana modest wear yang dikenakan sehari-hari.

Tidak heran brand yang dimulai tahun 2013 ini selalu menyajikan koleksi ready to wear bertema Nusantara baik dalam bentuk print, filosofi, maupun visual foto dan video. Keindahan Indonesia tergambar jelas dalam setiap koleksi yang dihadirkan WearingKlamby, termasuk untuk pagelaran JFW 2020.

"Melalui WearingKlamby, kami ingin semua orang selalu mengingat Indonesia. Bahwa negara ini begitu patut dicintai. Kami ingin menyebar semangat mencintai Indonesia ini dengan lebih luas, karena itu desain yang kami hadirkan adalah ready to wear yang bisa dipakai sehari-hari, dengan harga yang terjangkau," kata Nadine Gaus owner WearingKlamby.

Visual brand yang "begitu Indonesia" mampu memikat banyak followers yang setia. Tak ayal lagi, WearingKlamby dijuluki sebagai salah satu brand modest wear yang begitu menjanjikan. Bahkan setiap kali mengeluarkan koleksi terbarunya para pelanggan kerap kehabisan dan tidak kebagian.

“Ternyata kita bisa menarik minat dengan mengangkat konten lokal. Kami melakukan riset yang mendalam tentang desain dan print seperti apa yang mampu disukai kalangan luas. Kami juga menempatkan kepuasan konsumen sebagai prioritas kami. Hal ini lah yang saya rasa menjadi salah satu kekuatan Klamby,” jelas Mohammad Ridho Jufri CEO WearingKlamby.

Pada Jakarta Fashion Week 2020, WearingKlamby untuk pertama kalinya menggelar debut fashion show dengan tema Signature Series yang menampilkan Indonesia di jaman penjajahan. Warna-warna pastel yang menggambarkan kekayaan alam Indonesia seperti rempah-rempah tergambar dalam deretan koleksinya. 

Menampilkan filosofi Indonesia dalam koleksi modest wear

WearingKlamby akan mengajak kamu berkunjung ke masa lalu untuk menapak tilas kembali kejayaan dan sejarah Indonesia. Cerita tentang jaman penjajahan ini akan dibagi dalam 4 segmen berbeda yang bertautan satu sama lain yaitu Rempah, Kepulauan dengan ciri khas rempahnya, Kerajaan, dan Pahlawan.

Kita akan menyaksikan print, detail, dan bentuk yang menampilkan bulir-bulir rempah, pulau, kerajaan, serta tampilan noni Belanda dan female heroes yang akan menghiasi koleksi spesial ini.

"Kami mengangkat cerita bahwa Indonesia adalah negeri yang begitu berkilau di masa lampau. Berlimpahnya beragam rempah-rempah yang tersebar dari Sabang hingga Merauke, membuat siapapun tergoda untuk memetiknya. Kerajaan-kerajaan yang dulu berjaya pun kemudian terkalahkan dengan sistem yang dibuat penjajah. Namun, Indonesia berjuang dan bangkit untuk merdeka dengan perjuangan para pahlawan," tutur Nadine.

 

Aksesori sempurnakan tampilan Wearing Klamby di JFW 2020

Untuk membuat debut show ini tampil lebih spesial, WearingKlamby juga berkolaborasi dengan brand aksesoris LECIEL STUDIO dan brand sepatu VAIA di show ini. LECIEL STUDIO yang dimiliki oleh Yuling Hoo ini membuat deretan aksesoris unik berbentuk rempah dan peta indonesia dalam bentuk pulau.

Ada juga bentuk ukiran kerajaan Sriwijaya dan Majapahit serta bunga yang melambangkan indonesian heroes dalam berbagai bentuk bros, kalung, ikat pinggang dan bando berwarna logam hingga gold plated dengan taburan synthetic diamond.

Nadine juga menggandeng 3 muse modest fashion influencer lokal yang selama ini telah berkembang bersama Klamby yaitu Hamidah Rachmayanti, Mega Iskanti dan Dwi Handa. Salah satu ikon perempuan Indonesia yaitu Maudy Koesnaedi juga tampil sebagai muse WearingKlamby.

"Show Signature Series sangat spesial bagi kami karena ini pertama kalinya kami menampilkan koleksi WearingKlamby dalam satu show yang utuh. Show ini adalah show yang bercerita-tentang 1001 alasan mencintai Indonesia yang diterjemahkan dalam setiap helai busana yang memiliki nilai dan filosofi. Kami berharap siapapun yang memakai WearingKlamby akan selalu mengingat Indonesia," tutup Nadine.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Wujud Lukisan Simetri dalam Koleksi Busana Lala Hanafi di JFW 2020
Artikel Selanjutnya
Kolaborasi Buttonscarves x Jenna & Kaia Prive Ciptakan Busana Modestwear Motif Kupu-Kupu