Sukses

Fashion

Save Our Planet, Koleksi Sneakers Vans yang Tunjukkan Kepedulian Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Isu lingkungan hidup sudah lama menyerang dunia fashion. Beberapa merek pun akhirnya beramai-ramai mengkampanyekan akan arti kesadaran lingkungan menggunakan bahan dan mengolahnya secara efektif. Salah satunya adalah Vans yang melansir koleksi sneakers untuk mendukung kesadaran lingkungan.

Dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah merek mengumumkan inisiatif mereka untuk membantu menyoroti dampak lingkungan industri. Kini, Vans ikut bergabung lewat sneakers terbaru yang ia hadirkan.

Kerusakan yang dilakukan industri mode pada lingkungan terjadi dengan menghasilkan 10 persen emisi karbon global dan pewarnaan tekstil yang mencemari air terbesar kedua di dunia. Vans berharap mampu menarik perhatian pada kerusakan lingkungan, khususnya polusi lautan, lewat koleksi "Save Out Planet" yang baru.

 

Melansir pakaian dan aksesori

Dalam koleksi ini, Vans menghadirkan empat koleksi sneakers berbeda. Di antaranya Era, Slide-On, UltraRange Rapidweld, dan Sk8-Hi Reissue. Setiap sneakers menampilkan grafik warna-warni dan monokrom dari peta dunia yang berdampingan dengan slogan "Save Out Planet". Slogan ini dicetak dengan gaya grafiti dan tanda perdamaian.

Selain sneakers, Vans juga melansir koleksi pakaian dan aksesori. Di antaranya T-Shirt, Hoodie, Puffer Jacket, dan dua tas. Bukan hanya terlihat bergaya, koleksi ini memberikan hasil dan dampak bagi lingkungan sekitar.

Vans disebutakan menyumbangkan pendapatnya sebesar Rp2,8 milyar untuk Sustainability Coastlines Hawaii. Sebuah yayasan yang bekerja untuk mengatasi polusi pantai.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Melirik Koleksi Sneakers G-Dragon, Peaceminusone x Nike
Artikel Selanjutnya
4Ward, Sneakers Ramah Lingkungan dan Serbaguna dari Charles & Keith