Sukses

Fashion

7 Kesamaan Gaya Busana Kristen Stewart dan Putri Diana

Fimela.com, Jakarta Kristen Stewart terpilih memerankan Putri Diana lewat film berjudul Spencer besutan sutradara terkenal Chili Pablo Larraín. Reaksi publik menanggapi pilihan bintang Twilight untuk memerankan Princess of Wales sangat beragam.

Melansir dari telegraph.co.uk, bisa jadi Stewart pilihan yang tepat sebagai Lady Di. Keduanya memiliki ketenaran mendunia, hubungan bermasalah dengan pers serta kehidupan personal yang dikuntit secara rinci dan semua terjadi di usia belia.

Dengan imej besar yang berhasil diraihnya, Kristen Stewart dan Putri Diana juga masuk dalam dunia mode. Percaya atau tidak, keduanya memiliki beberapa kesamaan gaya, apa saja?

 

Menjadi Muse Desainer

Putri Diana dan Kristen Stewart memang tidak memiliki hubungan darah, namun mereka adalah saudara perempuan dari jalinan benang yang terjalin dalam fashion house Chanel. Diana sering terlihat memakai setelan potongan boxy yang colorful sejak didaulat menjadi brand ambassador di tahun 2013.

Ia juga terlibat dalam kampanye dan duduk di frontrow saat show Chanel. Namun Diana berhenti memakai Chanel di tahun 90-an saat mengetahui jika Pangeran Charles membawa manset dengan logo C ganda yang melambangkan Camilla dan Charles.

Setelah itu, Diana menjalin persahabatan dengan Gianni Versace. Pada tahun 1995, ia mendedikasikan koleksi chic konservatif untuk Diana.

Bersahabat dengan Metalik

Putri Diana pernah memakai gaun Bruce Oldfield yang lama-lama bisa berubah warna dari perak menjadi emas dengan sentuhan cahaya saat hadir ke pemutaran perdana A View to Kill tahun 1985. Hal tersebut mengubah tampilan para seleb di karpet merah untuk A-list untuk dandan lebih total.

Sementara itu Stewart juga pernah tampil dengan gaun sequin gold dari desainer Lebanon Elie Saab ke premiere film Twilight Breaking Dawn; Part 2. Setelahnya metalik menjadi tren yang kembali ke runway di musim semi/musim panas 2020 lewat ball gown alumunium foil dari Balenciaga dan kemilau metalik subtle dari Dior.

 

Gaun Balas Dendam

Putri Diana memutuskan balas dendam pada Pangeran Charles lewat LBD Christina Stambolian atas skandal perselingkuhan pada 29 Juni 1994. Pelajaran yang diambil Stewart sebulan setelah putus dari Robert Pattinson pada tahun 2013, ia menghadiri Met Gala secara solo lewat jumpsuit sutra merah dengan renda di bagian depan dan belakang dari Stella McCartney.

Baju Penyamaran

Setelah perceraian dengan Pangeran Charles, Putri Diana sering tampil dalam penyamaran. Seperti memakai sweater dan bike pants dengan sunglasses.

Stewart juga melakukan penyamaran saat tidak di karpet merah. Ia memakai hoodie favorit dan sneakers yang tak akan dipakainya di karpet merah.

Model Sampul Vanity Fair

Para society girls menjadi langganan di-feature Tatler, Vogue dan media gaya hidup berpengaruh Vanity Fair. Pemotretan terakhir Putri Diana bersama fotografer Mario Testino.

Sementara itu Stewart juga pernah dua kali menjadi model sampul VF saat puncak ketenarannya di Twilight dan kedua untuk mempromosikan film blockbuster lainnya Charlie's Angels.

Ray-Ban Wayfarer

Kacamata hitam Ray-Ban Wayfarer menjadi item sensial dalam total look-nya di tahun 90an. Sunglasses tersebut juga menjadi paket tampilan keren seleb Hollywood, sebut saja Marilyn Monroe, Audrey Hepburn, dan tentu saja Stewart. Kacamata tersebut memberi vibe rebel yang keren sekaligus chic minimalis.

Icy-Blonde

Saat Putri Diana tak lagi menjadi keluarga kerajaan, ia mengganti gaya rambutnya. Terutama dengan mewarnai highlight dengan icy-blonde mengilap.

Sama seperti Stewart yang cuek menjajal warna rambut nyentrik termasuk highlight icy-blonde. Kedua perempuan yang terikat dalam sejarah gaya rambutnya.

Simak Video Berikut

#ChangeMaker 

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengintip 50 Inspirasi Hijab Minimalis dalam UNIQLO MODEST WEAR MANUAL Styled by Ayudia C
Artikel Selanjutnya
10 Styling Rok Mini Jisoo Blackpink Saat Show dan Sehari-hari