Sukses

Fashion

Dior Dukung Kesetaraan Pendidikan Perempuan Lewat Program yang Dibuat UNESCO

Fimela.com, Jakarta Tidak semua perempuan mendapatkan kesempatan untuk mencicipi pendidikan secara layak. Sejumlah negara di dunia bahkan masih memiliki tingkat pendidikan yang rendah. Perempuan masih dianggap tidak memerlukan pendidikan di sejumlah negara.

Sebagai perusahaan fashion dan kecantikan yang mendunia, Dior mendukung program UNESCO untuk meningkatkan kesetaraan pendidikan bagi perempuan. Lewat program yang disebut Global Education Coalition, Dior mendukung untuk memberikan kesempatan pendidikan bagi pelajar perempuan yang kurang beruntung.

Dior menjadi rumah couture pertama yang mendukung inisiatif untuk memastikan pelajar perempuan mendapatkan pendidikan yang fokus pada inklusi. Ini menjadi bagian dari komitmen konkret dalam pandangan taruhan sosial dan dalam konteks krisis kesehatan global.

Dalam kerja sama ini, akan dipilih 100 siswa perempuan yang patut mendapatkan pendidikan. Mereka akan memiliki kesempatan untuk dibimbing oleh karyawan Dior dan mengikuti kurikulum Women@Dior selama 10 bulan.

 

Program pendidikan yang akan diikuti

Women@Dior sendiri merupakan program pendidikan online yang diluncurkan Dior pada Juni lalu. Sejak 2017, Dior telah menemani generasi perempuan di 13 negara. Melalui kursus Women Leadership & Sustainability, mereka diajak untuk mengeksplor tema kesetaraan gender dan kepemimpinan di masa depan.

Peserta juga akan mengembangkan proyek lokal yang disebut Dream for Change. Program ini didedikasikan untuk menghargai dan memberdayakan perempuan muda di daerahnya.

"Keluar dari pendidikan datanglah kebebasan. Bagi saya, tampaknya penting untuk membantu gadis-gadis muda mengembangkan kepercayaan diri mereka: kepercayaan untuk berani, untuk mandiri dan untuk melakukan sesuatu. Inisiatif ini lebih penting dari sebelumnya untuk menciptakan dunia masa depan, ”tegas Maria Grazia Chiuri, Direktur Kreatif koleksi wanita Dior.

Melalui dialog yang unik, mendukung dan didasari rasa saling membantu dan persaudaraan, Dior yakin bahwa program ini akan menciptakan transmisi pengetahuan yang lebih baik di masa mendatang. 

Simak video berikut ini

#changemaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Inspirasi Gaya Unisex Trendi dari Hailey dan Justin Bieber
Artikel Selanjutnya
Nikita Willy Resmi Bertunangan, Kain Songket Padang Jadi Pilihan di Hari Istimewa