Sukses

Fashion

ISEF 2020, Peluang Besar Jadikan Indonesia Pusat Fashion Muslim Dunia

Fimela.com, Jakarta Cita-cita untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim dunia telah lama digaungkan dan masih terus diusahakan sampai dengan saat ini. Kali ini, Bank Indonesia, Indonesian Fashion Chamber (IFC), dan Indonesia Halal Lifestyle Centre (IHLC) berkolaborasi dalam penyelenggaraan kembali Modest Fashion ISEF sebagai bagian dari rangkaian acara ISEF 2020.

Tahun ini, Modest Fashion ISEF mengangkat tema "Sustainable Fashion, Sustainable Lifestyle" secara virtual. Melalui siaran live streaming, para desainer berkesempatan mempresentasikan koleksi fashion muslim mereka secara utuh.

Modest Fashion ISEF 2020 akan diselenggarakan secara virtual pada tanggal 28 hingga 31 Oktober 2020 mendatang. Ada 164 desainer atau brand fashion muslim, 720 look, dan 180 model yang akan ditampilkan dalam 12 sesi virtual fashion show.

 

 

Modest Fashion ISEF 2020

Acara ini juga dilengkapi dengan business matching yang akan mempertemukan desainer dengan pembeli. Modest Fashion ISEF 2020 juga memberikan kesempatan kepada 325 brand terpilih untuk mengikuti digital trade show selama 3 bulan, yaitu Agustus, September, dan Oktober sebagai kegiatan pra-event.

Melalui tema "Sustainable Fashion, Sustainable Lifestyle," Modest Fashion ISEF 2020 ingin mengajak para partisipan untuk semakin peduli dengan gaya hidup berkelanjutan. Produk fashion yang akan ditampilkan di Modest Fashion ISEF 2020 juga menggunakan bahan baku dan SDM lokal guna menggerakan perekonomian lokal, namun disyaratkan untuk mengaplikasikan Trend Forecasting 2021/2022 bertema "The New Beginning" tentang perubahan pola hidup menghadapi era baru.

Setelah melalui proses kurasi, ada 164 desainer atau brand yang akan mengikuti fashion show dan business matching secara virtual, serta nantinya akan ikut serta dalam program pendampingan. Acara ini diharapkan dapat memberikan stimulasi kepada para pelaku usaha fashion muslim di Indonesia untuk dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan gaya hidup dan perkembangan teknologi terkini yang berbasis digital.

Modest Fashion ISEF 2020

ISEF sendiri tahun ini merupakan event tahunan yang memasuki usia ketujuh. Penyelenggaraan ISEF adalah wujud nyata dari konsistensi Bank Indonesia, KNEKS, dan seluruh kementerian, instansi, lembaga, asosiasi terkait pengembangan ekonomi dan keuangan syariah nasional untuk membangkitkan semangat positif dan optimisme bagi pelaku usaha, khususnya pelaku usaha syariah.

Fashion muslim merupakan salah satu sektor prioritas di dalamnya, karena Indonesia dianggap memiliki peluang besar untuk menjadi pusat fashion muslim di dunia. Bagaimana menurutmu?

#ChangeMaker

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading