Sukses

Fashion

Tips Mengaplikasikan Tampilan Denim on Denim tanpa Terlihat Membosankan

Fimela.com, Jakarta Denim on denim jika diaplikasikan dengan tepat akan terlihat luar biasa. Namun, jika kamu melakukan satu saja kesalahan kecil, maka akan merusak penampilan secara keseluruhan.

Pastikan kamu meluangkan waktu untuk merencanakan penampilanmu, sehingga tidak ada dua item yang berbenturan. Dilansir dari stylecaster.com, berikut ini adalah beberapa tips mengaplikasikan denim on denim tanpa terlihat membosankan.

1. Bermain dengan warna

Jika kamu adalah seorang pemula, cobalah mempelajari nuansa biru dan padukan nuansa denim, seperti jeans putih dan jaket denim biru atau jeans hitam dan kemeja chambray.

Tampilan yang paling mudah diaplikasikan adalah denim putih dengan kemeja chambray yang lebih gelap. Sempurnakan tampilan dengan sepatu boot atau sandal cokelat.

2. Jangan menambahkan aksesori denim

Jika kamu sudah menggunakan denim sebagai bagian dari pakaian, jangan tambahkan aksesori jeans apapun lagi. Kamu bisa menggunakan aksesori denim saat kamu tidak mengenakan pakaian denim.

 

3. Gunakan nuansa denim untuk menonjolkan lekuk tubuh

Warna denim yang lebih terang akan lebih menonjolkan bagian tubuh yang jarang diperhatikan. Sedangkan warna yang lebih gelap akan menciptakan efek melangsingkan.

4. Jangan memakai warna yang sama dari kepala sampai kaki

Mengenakan tampilan denim dari atas sampai bawah sangat dilarang. Kecuali kamu mengenakan jumpsuit denim dengan sepatu boot.

 5. Pilih detail denim robekan

Atau biasa dikenal sebagai distressed denim, tampilan yang sangat cocok untuk denim on denim karena menambahkan sedikit kontras pada bahannya. Namun, kamu juga harus memastikan tidak ada terlalu banyak robekan yang justru membuat tampilan yang berlebihan.

6. Kamu masih bisa berdandan

Denim tidak harus tentang tampilan yang kasual. Jangan takut untuk mempercantik tampilanmu dengan elemen mewah, seperti sepatu hak tinggi atau clutch.

Saksikan video menarik setelah ini

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenang Barli Asmara, Sosok Desainer dengan Segudang Prestasi
Artikel Selanjutnya
Mengenang Koleksi Serba Putih Barli Asmara di New York Fashion Week