Sukses

Fashion

Mengintip Koleksi Emmy Thee yang Berkonsep Perubahan

Fimela.com, Jakarta Emmy Thee merilis koleksi terbarunya. Kali ini, Emmy Thee mengusung tema Perubahan.Terinspirasi dari kehidupan manusia yang selalu mengalami perubahan, Emmy Thee menggambarkannya cukup baik di koleksi terbarunya ini.

Ia percaya setiap manusia diberi kemampuan spiritual untuk menjaga agar esensi diri tidak berubah dalam ruang dan waktu. Konsep yang dibuat Emmy Thee ini pun menarik, digambarkan dalam 3 koleksi yang menggunakan potongan kain persegi yang sama.

3 pattern yang ditampilkan menghasilkan look yang berbeda. Menariknya semua bahan yang digunakan menggunakan zero wate pattern. Bahan adalah gambar dari esensi yang tidak berubah, sedangkan perubahan 3 look adalah sebuah kondisi di mana esensi diri ini hidup dalam ruang dan waktu yang selalu berubah.

Berkonsep Zero Waste dan Sustainable

Hal menarik dari koleksi terbaru Emmy Thee adalah konsep Zero Waste dan Sustainable. Koleksinya memakai kain wastra karya artisan lokal sebagai upaya memelihara budaya. Serta kelangsungan karya dari para artisan lokal sehingga dapat berkelanjutan.

Komitmen Emmy Thee dalam menjaga bumi dilihat dengan keseriusannya dalam memilih produk yang akan diolah. Emmy Thee dengan memakai kain yang diproses dengan pewarnaan alam agar tidak mencemari bumi. Lalu, kami menggunakan zero waste pattern dalam upaya mengurangi sampah produksi yang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Sampah.

Emmy Thee juga melakukan daur ulang pakaian bekas dan menjadikannya look yang baru sebagai bentuk dari praktik sustainable fashion.Contohnya, jacket denim diubah menjadi rok dan celana jeans dijadikan aplikasi baju. Wah, menarik ya?

#ChangeMaker

;
Loading
Artikel Selanjutnya
Diskusi Bareng Aida Nurmala di NUFF 2020, Gimana Sih Fashion Event di Masa New Normal?
Artikel Selanjutnya
Solusi dari Masalah Sampah Plastik di Indonesia, Perkenalkan Koleksi Fashion Anak dari Botol Bekas