Sukses

Fashion

Melihat Koleksi Para Juara Modest Fashion Project MOFP 2020

Fimela.com, Jakarta Kompetisi Modest Fashion Project atau MOFP 2020 kembali digelar untuk memberikan panggung bagi para desainer muda fashion muslim. MOFP yang digelar oleh Kementerian Perindustrian lewat Direktorat Jenderal Industri KEcil, Menengah, dan Aneka sudah memilih para juara pada puncak kegiatan bertajuk Inagurasi Modest Fashion Project 2020 pada 21 November 2020. 

Juara 1 MOFP 2020 diraih oleh Putroh Ramadhan lewat koleksinya yang diberi nama 'Rambu'. Rambu merupakan sapaan atau panggilan untuk perempuan Sumba yang menjadi inspirasinya.

Didominasi warna merah dan navy, Putroh Ramadhan menghadirkan koleksi dengan material tradisional seperti tenun Sumba dalam siluet modern. Koleksi outerwear bisa dipakai dalam kesempatan kasual atau formal, siang atau malam, serta versatile dan fungsional. 

Styling layering juga menambah perayaan baru kain tradisional yang menyempurnakan tampilan dinamis. Untuk yang bertanya apakah ada sentuhan tenun dalam koleksinya? Dalam video, hanya terlihat pada bagian belakang saja.

 

Koleksi Pemenang MOFP 2020

Juara dua direbut oleh Jovi Ahmedi dalam koleksi bernama 'Samudra'. Sesuai namanya, koleksinya didominasi warna biru yang juga mengangkat fabric tradisional batik dalam teknik shasiko yang membuat look modern.

Sementara Juara 3 diberikan pada Fiqih Ma'alhunah dalam koleksi 'Merilirk Lurik'. Potongan basic item seperti kemeja, celana, dan jaket yang simple dan stylish menjadi kekuatannya.

Serta Juara Favorit dimenangkan oleh Anggi Lestari lewat koleksi Simplecity of Blirik. Blirik merupakan motif yang bisa ditemukan dalam piranti makan seperti gelas dan teko, sampai tempat menaruh nasi. 

Gaya bold dan edgy terlihat dari item basic seperti kemeja dan celana. Lewat dua item tersebut, pemakainya bisa langsung mencuri atensi karena detail yang catchy. 

“Sudah banyak desainer fashion Indonesia yang telah mendunia, dan diharapkan para desainer kompetisi MOFP kelak akan menjadi desainer yang juga dapat berkarya di kancah dunia mempromosikan potensi industri fashion Indonesia," ujar Dirjen IKMA Gati Wibawaningsih saat memberikan closing remarks-nya.

para pemenang Kompetisi MOFP 2020 berhak mendapatkan hadiah berupa piala, piagam serta uang tunai dengan total Rp75 juta bagi pemenang Juara I, II, III dan Favorit. Seluruh finalis MOFP 2020 yang berjumlah 20 orang akan mendapatkan program pembinaan wirausaha baru di bidang fashion muslim.

 

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Modest Fashion Project (@mofpofficial)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Modest Fashion Project (@mofpofficial)

Simak video berikut ini

#ChangeMaker 

;
Loading