Sukses

Fashion

Dior Ready to Wear SS 2021: Penghormatan terhadap Warisan dalam Siluet Koleksi yang Baru

Fimela.com, Jakarta Bagi Maria Grazia Chiuri, setiap koleksinya untuk Dior tidak hanya terdiri dari serangkaian potongan yang dirancang guna mengakomodari tubuh perempuan yang memakainya, tapi juga refleksi dari transformasi sosial atau reaksi terhadap peristiwa terkini. Hal ini sejalan dengan apa yang digambarkan Christian Dior sendiri dalam otobiografinya.

Dalam berkarya, Direktur Kreatif Dior ini didorong oleh gerakan ganda, yaitu gerakan hidup dan gerakan mode. Dior memahami bahwa semua orang sedang melewati masa krisis yang secara radikal mengubah perilaku, kebiasaan, dan ritual, termasuk bagaimana konsep fashion saat ini.

Untuk koleksi Dior ready to wear Spring/Summer 2021, Maria Grazia secara paradoks mengubah siluet Dior untuk menghormati warisannya, pikiran yang diterjemahkan menjadi potongan busana. Bentuk pakaiannya didefinisikan ulang untuk memicu sensasi dan menanamkan cara hidup yang berbeda.

 

Dior ready to wear Spring/Summer 2021

Maria Grazia Chiuri mengambil inspirasi dari tulisan-tulisan para perempuan, seperti penyair, intelektual, dan penulis. Koleksi Dior kali ini ingin membuka cakrawala imajinasi yang tak terbatas.

Penggunaan kain-kain yang flowy dari koleksi kali ini ingin membalut setiap tubuh dengan mode yang berkelanjutan. Sifon sutra untuk gaun panjang bernuansa terang dan kain sutra tipis yang dihiasi sulaman manik-manik adalah realisasi dari ide tentang keindahan dan kompleksitas secara bersamaan.

Maria Grazia Chiuri menegaskan bahwa saat ini adalah waktunya bagi fashion untuk menguraikan kekuatan dan keinginannya yang asli. Fashion harus bisa mengakui dirinya sebagai disiplin yang bebas dan asli.

Saksikan video menarik setelah ini

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading