Sukses

Fashion

Dibeli Sejak 2018, Sneakers Jokowi Masih Tetap Kinclong hingga Hari Vaksin COVID-19 Dosis Kedua

Fimela.com, Jakarta Ada yang menarik dari vaksin COVID-19 yang diberikan kepada Presiden Jokowi pada hari ini (27/01/2021). Selain tampilan yang lebih kasual dengan jaket merah, Presiden Jokowi kembali mengenakan sneakers saat pemberian vaksin COVID-19 dosis kedua di halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Tidak hanya digunakan untuk pemberian vaksin COVID-19 dosis pertama dan kedua, Presiden Jokowi juga mengenakan sneakers yang sama untuk peninjauan langsung bencana banjir di Kalimantan, bencana gempa di Sulawesi Barat, serta menilik serpihan pesawat Sriwijaya SJ 182 di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Sneakers yang dikenakan Presiden Jokowi di berbagai momen ini merupakan garapan brand lokal asal Bandung, NAH Project. Sneakers berwarna hitam dengan outsole putih itu menjadi salah satu dari tiga pesanan sneakers Jokowi pada 2018.

Diketahui Presiden Jokowi memesan sneakers buatan mereknya melalui ajudan dan dihubungi melalui telepon. Sang ajudan pun memberikan foto Adida NMD merah milik Jokowi sebagai contoh untuk memesan sneakers dari NAH Project. Dengan teknologi dan konstruksi sneakers yang sama, NAH Project membuatkan sneakers berjenis Yoga Flexknit Series V2.0 untuk Presiden Jokowi.

 

Memesan 9 pasang sneakers

Dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp415ribu, sneakers warna carbon black ini masih cukup apik hingga hari ini.

Dikonfirmasi pada NAH Project, Ifa Hanifah selaku Managing Director NAH Project menjelaskan faktor keawetan dari sneakers sejenis yang digunakan Jokowi bergantung pada material dan teknik saat pembuatan sneakers itu sendiri.

"Kita merancang sneakers ini idealnya 1-1,5 tahun untuk dipakai harian. Setelah satu tahun biasanya sudah mulai tidak enak digunakan," ungkap Ifa.

 

Peningkatan kualitas sneakers

Sneakers hitam bersole putih yang belakangan digunakan Jokowi merupakan versi terbaru dari Yoga Flexknit dengan nama Flexknit Series V3.0. Tak tanggung-tanggung, Jokowi memesan 9 pasang sneakers sekaligus dengan varian Carbon Black

Masih dengan siluet yang sama, NAH Project memperbaharui kualitas sole, upsole, dan upper. Bahkan sole yang kini digunakan NAH Project merupakan produksi sendiri yang lebih baik dan nyaman. Sekaligus membantu sesama industri lokal untuk memajukan perekonomian Indonesia.

Variasi warna sneakers Flexknit v3.0 agak sedikit berbeda. Ada penambahan warna pink biru yang menyasar pada konsumen perempuan yang mulai menyukai sneakers garapan NAH Project.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading