Sukses

Fashion

Tidak Cukup Sunscreen, Lindungi Kulit dari Radiasi Matahari Bisa dengan Outfit Berteknologi UV Protection dari Uniqlo

Fimela.com, Jakarta Sebelum keluar rumah diwajibkan untuk mengenakan sunscreen agar terlindungi dari sinar matahari. Paparan radiasi sinar UV dari matahari dapat menyebabkan kerusakan kulit dalam jangka panjang. Namun ternyata menggunakan sunscreen saja tidak cukup.

Dibutuhkan proteksi yang lebih maksimal dengan outfit yang memiliki teknologi UV Protection. Seperti rangkaian LifeWear Uniqlo UV Protection yang dapat memberikan perlindungan secara instan terhadap sinar UV melalui tenunan dan rajutan kain serta karakteristik bahan yang digunakan.

UNIQLO UV Protection sendiri menggunakan teknologi kain pemantul dengan ulir benang. Ia akan merefleksikan radiasi sinar UV menjadi serat untuk memantulkan sinar secara fisik. Melalui teknologi pengolahan kimia, kain yang digunakn mengandung komponen penghambat UV yang menghalangi radiasi sinar UV hingga 90%.

"UNIQLO UV Protection hadir guna memudahkan orang untuk melindungi diri dari paparan sinar matahari hanya dengan mengenakan pakaian anti UV yang terbuat dari kain dan desain khusus yang nyaman digunakan sehari-hari dibawah sinar matahari dan fungsional namun tetap stylish,” ujar Daniel Pieter Sumual, Marketing Director UNIQLO Indonesia.

 

Perlindungan terhadap UV

Terdapat tiga tolak ukur pada perlindungan UV. Di antaranya Sun Protection Factor (SPF), Protection Grade of UV-A (PA), dan Ultraviolet Protection Factor (UPF). SPF merupakan ukuran perlindungan kosmetik terhadap radiasi sinar UV-B dan peringkat PA mengukur tingkat perlindungan radiasi sinar UV-A kosmetik.

Sedangkan rating UPF menunjukkan seberapa lama pakaian dapat memblokir gelombang UV-A dan UV-B dibandingkan saat kulit terpapar sinar matahari. Peringkat UPF hingga 50, dan perlu dicatat bahwa nilai ini tidak terkait dengan SPF (Sun Protection Factor). Peringkat UPF 30 berarti kulit yang tertutup pakaian membutuhkan waktu 30 kali lebih lama untuk terkena sinar UV daripada kulit telanjang.

Item UNIQLO tersedia dengan peringkat UPF dari 15 hingga 50+, dengan sebagian besar menawarkan tingkat perlindungan 40 untuk pakaian wanita, pria, anak-anak, dan bayi, termasuk untuk topi dan aksesori lainnya.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pilihan Anting-Anting Ini Ungkap Kepribadian, Mana Favoritmu?
Artikel Selanjutnya
Diary Fimela: Kisah Pasangan Rantau, Dipecat sampai Bangkrut Kini Sukses Bisnis Hijab dengan Omzet Miliaran