Sukses

Fashion

Cantiknya Batik Koleksi Terbaru dengan Nuansa Pink dan Bermotif Floral Rancangan Nadia Stefanie

Fimela.com, Jakarta Batik telah lama menjadi warisan budaya Indonesia dan telah mendapat pengakuan dari UNESCO sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawai pada 2 Oktober 2009. Sebagai salah satu upaya melestarikan batik, fashionpreneur Nadia Stefanie turut andil dengan menghadirkan koleksi batik terbaru bersama Alleria Batik.

Bertajuk Harmony in Pink, koleksi batik terbaru kolaborasi Alleira Batik dan Nadia Stefanie menampilkan busana yang cantik dan modern. Dihadiri oleh Nur Asia Uno selaku Ketua Bidang Promosi dan Humas Dekranas, semakin mengukuhkan koleksi ini sebagai cara melestarikan batik dengan nuansa yang lebih modern.

“Saya menyukai Batik karena merupakan warisan budaya Indonesia dengan keanggunan dan nilai seni tinggi. Sentuhan khas Indonesia menjadi sebuah kebanggaan ketika menggunakan Batik dalam menghadiri berbagai acara. Dan hal inilah yang merupakan salah satu cita-cita saya untuk membawa Batik dalam sebuah karya busana yang elegan, mengusung kearifan lokal dengan kualitas yang mumpuni.” Ujar Nadia Stefanie.

Koleksi batik bernuansa pink ini terinspirasi dari ragam budaya Indonesia yang sangat beragam dari Sabang sampai Merauka. Kecantikan perempuan Indonesia yang beragam juga menjadi inspirasi Nadia Stefanie untuk dituangkan dalam koleksi batik. Menurutnya, perempuan Indonesia yang modern dan dinamis sangat mewakili koleksi batik yang dirancangnya.

 

Kombinasi motif batik dan floral

Nadia pun mengombinasikan beberapa motif floral dengan ornamen batik yang khas sehingga menghasilkan karya seni batik yang lebih modern. Kawung dan Parang menjadi motif batik yang dipilih Nadia untuk melambangkan kemegahan, kecantikan, dan kepribadian tinggi bagi yang menggunakannya.

Sementara motif floral mewakili kelembutan dan keserasian dalam karya seni tersebut. Dibalut dalam nuansa pink dan magenta, koleksi batik ini mengilhami kecantikan sebagai sebuah karya perempuan yang mencintai filosofi sebuah karya seni.

 

Memberikan dampak positif

Hadir dalam 15 look, Nadia Stefanie merancang koleksi batik untuk pria dan wanita. Terdiri dari dress, blouse, outer, hingga kemeja pria. Menurutnya, warna pink pada busana pria memberikan sentuhan yang lembut sekaligus mencerahkan wajah seketika.

Selain mendukung industri batik dari sektor budaya dan ekonomi, koleksi batik rancangan Nadia Stefanie kali ini juga memberikan dampak sosial. Sebagian penjualan dari koleksi ini akan didonasikan kepada Yayasan Kanker Payudara Indonesia sebagai bentuk wujud syukur atas hadirnya koleksi ini.

Simak video berikut ini

#Elevate Women

Loading
Artikel Selanjutnya
Berwarna Senada, Ashanty dan Krisdayanti Kenakan Kebaya yang Berbeda di Pernikahan Aurel-Atta
Artikel Selanjutnya
Bocoran Busana Pernikahan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar