Sukses

Fashion

Makna Mendalam Bros Ratu Elizabeth dan Kalung Kate Middelton yang Dikenakan Saat Pemakaman Pangeran Philip

Fimela.com, Jakarta Ratu Elizabeth II memberikan penghormatan terakhir yang manis kepada suami tercinta, Pangeran Philip pada hari Sabtu (17/4) waktu setempat. Terlihat ia mengenakan pakaian serba hitam dan bros berlian Richmond, yang memiliki cerita khusus.

Melansir HelloMagazine, potongan berkilau bros tersebut berasal dari koleksi neneknya Queen Mary, dan mungkin menjadi nostalgia bagi Ratu karena dia memakainya secara teratur selama masa awal pemerintahannya dan untuk pertunangan formal dengan suaminya.  Dia juga memakainya untuk acara peringatan militer di masa lalu.

Ratu Elizabeth memilih untuk mengenakan bros dengan detail mutiara untuk pemakaman suaminya. Dengan tujuan untuk mengenang masa-masa indahnya bersama pangeran Philip. 

Yang Mulia, dikenal sering mengirim pesan khusus lewat pakaiannya, begitu pun ketika mengantar sang suami ke peristirahatan terakhir. Ia ingin mengenakan sesuatu yang mengingatkannya pada Duke of Edinburgh dan pernikahan panjang dan bahagia mereka. Bros tersebut pun mengingatkannya kepada sang suami tercinta. 

Arti kalung Kate Middleton

Tak hanya sang ratu, Kate Middleton pun mengenakan kalung penuh arti. Pada pemakaman Pangeran Philip, Duchess of Cambridge, mengenakan mantel hitam dengan detail busur membuat garis lehernya terlihat. 

Ia pun mengenakan fascinator —topi khas kerajaan dengan vail di bagian depan mata. Yang menarik perhatian, Kate mengenakan kalung mutiara yang napak bersinar. 

Bukan hanya aksesori semata, kalung tersebut merupakan penghormatan yang dipertimbangkan dengan cermat untuk mendiang ibu mertuanya, Putri Diana, yang memakainya saat jamuan makan di Hampton Court Palace pada tahun 1982. 

Diberikan kepada Ratu oleh bangsa Jepang pada tahun 1970-an  , dan menjadi bagian dari koleksi perhiasan kerajaan sejak saat itu, rangkaian mutiara budidaya yang berlapis tidak hanya mempesona karena kecantikannya, tetapi juga berfungsi sebagai penghormatan halus bagi para pendahulu Middleton dalam keluarga.

Tetapi yang paling penting, mungkin, pada hari berkabung yang dalam, perhiasan pilihannya menawarkan saat-saat yang sangat dibutuhkan untuk membuat gembira dan menyemangati.

#elevate women

Loading
Artikel Selanjutnya
Ini Kata-Kata Perpisahan Ratu Elizabeth II untuk Pangeran Philip
Artikel Selanjutnya
Mengulik 5 Fakta menarik Pemakaman Pangeran Philip, Banyak Tidak Ikuti Tradisi Kerajaan