Sukses

Fashion

Makna Mendalam dari Gaun Malam Ayu Maulida di Ajang Miss Universe 2020

Fimela.com, Jakarta Setelah sukses tampil memukau dengan kostum nasional bertema Komodo di Miss Universe 2020, penampilan Ayu Maulida Putri di babak Preliminary Competition ini yang berlangsung pada Jumat (14/5) lalu juga turut mencuri perhatian.

Pada babak ini, perempuan yang akrab disapa Ayuma ini memulai aksinya di atas panggung Miss Universe 2020 dengan balutan bikini dan gaun malam serba hijau. Dalam sesi swimsuit competition, Ayuma mengenakan bikini merah yang dipadukan dengan outer hijau.

Sementara dalam sesi evening gown competition Miss Universe 2020, Ayuma tampil elegan dengan balutan gaun hijau zamrud karya Diana M.Putri. Melalui akun instagram pribadi Ayuma, ia menjelaskan gaun tersebut sarat akan makna.

“Gaun ini mewakili kesadaran terhadap deforestasi yang terjadi hingga saat ini. Sementara kebenaran dan kenyataan mungkin mengecewakan, gaun ini mewakili kekuatan dan keindahan di balik hutan hujan kita.” tulis Ayuma dalam akun Instagram @ayumaulida97.

 

 

Ayu Maulida di ajang Miss Universe 2020

Gaun tersebut dibuat untuk membangkitkan kesadaran akan pentingnya melestarikan hutan hujan di Indonesia yang semakin berkurang jumlahnya. Tak hanya mewakili paru-paru hutan hujan Indonesia, Diana mengungkapkan desain gaun ini juga menyimpan pesan pemberdayaan dan budaya wanita.

“Saya ingin pesan pemberdayaan dan budaya wanita muncul di desain ini. Tidak hanya mewakili paru-paru hutan hujan Indonesia kita, tetapi juga merupakan cermin dari wanita Indonesia modern abad ke-21. Kuat, menakjubkan, namun tidak melupakan akarnya.” tulis Diana Putri dalam akun Instagramnnya @dianamputri.

Terbuat dari ribuan kristal swarovski hijau

Diana memilih gaun tipis klasik berpotongan rendah, dengan siluet tubuh berpotongan tinggi yang dihiasi ribuan kristal swarovski hijau dan sulaman buatan tangan untuk menciptakan struktur yang unik, namun tetap terinspirasi oleh unsur alami pepohonan di hutan hujan Indonesia.

Kemegahan warna hijau zamrud pada gaun dipilih untuk mewakili kekayaan Indonesia akan hutan hujan dan keindahan alamnya.

Sedangkan warna emas melambangkan kekuatan. Kekuatan dalam pengetahuan untuk melestarikan hutan yang menjadi masa depan kita, serta kekuatan dalam melestarikan anugerah bumi dan dengan bijak untuk menciptakan alam dunia yang lebih baik bagi dunia.

Dalam balutan gaun tersebut, Ayuma bersinar terang bak dewi dan ratu hutan hujan yang merebut kembali kekuatan dan keindahan hutan dari penggundulan hutan. Ayuma mewakili hati Ibu Pertiwi, sosok ibu bagi anak-anak masa depan, berdoa untuk perubahan di masa depan.

Setelah preliminary competition, ajang Miss Universe 2020 akan memasuki babak grand final. Babak ini akan berlangsung di Seminole Hard Rock Hotel & Casino, Hollywood, Florida, Minggu (16/5/2021) malam atau Senin (17/5/2021) pagi waktu Indonesia.

 

*Penulis: Hilda Irach.

#Elevate Women

Hospital Playlist 2 Raih Rating Tinggi di Episode Perdana
Loading
Artikel Selanjutnya
Korea-Finlandia Pakai Gaun Desainer Indonesia di Miss Universe 2020
Artikel Selanjutnya
Sontek Gaya Busana Kasual Ayu Maulida yang Berhasil Masuk Top 21 Miss Universe 2020