Sukses

Fashion

5 Camilan Pengganjal Perut yang Bisa Kamu Bawa Saat Berpetualang

Fimela.com, Jakarta Saat melakukan perjalanan panjang ke suatu tempat, pastinya kamu akan lebih lama berada di dalam kendaraan. Jika kamu menumpang kendaraan umum, bisa dipastikan kamu tidak akan bisa berhenti sesuka hati untuk membeli camilan atau makanan berat sehingga membuatmu kelaparan. Agar perjalananmu tetap menyenangkan, ada baiknya kamu membawa makanan dari rumah. Berikut ini camilan pengganjal perut yang bisa kamu masukan ke dalam ranselmu. Simak, ya! 

 

1. Roti Gandum

Mengapa roti gandum?

Karena kandungan karbohidrat pada roti gandum lebih tinggi dari roti tawar putih. Karbohidrat pada roti
gandum dapat memberikan sumber tenaga dan menjaga kebugaran tubuhmu yang melakukan perjalanan panjang.

 

 

2. Telur Rebus

 

Yap! Setelah roti, telur rebus bisa menjadi pengganjal perut sebelum kamu sampai di tempat tujuan. Mengapa telur rebus? Sebab sebuah penelitian mengatakan bahwa makan telur rebus dapat menahan lapar lebih lama. Kandungan potasium, zat besi, vitamin E dan asam folat akan memberikan kebaikan lain bagi tubuhmu. Seperti menyehatkan mata, otak, kuku, tulang dan darah.

 

 

3. Kacang-kacangan

Terdapat jenis-jenis kacang yang cocok kamu bawa dan santap sebagai teman di perjalanan. Di antaranya, kacang kedelai, kacang tanah, kacang polong, dan kacang mede. Kacang-kacang tersebut mengandung vitamin, protein, lemak, zat besi, dan karbohidrat akan memberikan kebaikan agar kesehatanmu tetap terjaga.

 

 

4. Berondong Jagung

Meski kamu sedang tidak nonton film, tapi berondong jagung alias popcorn ini bisa kamu masukkan list camilan yang akan
kamu bawa saat berpetualang. Cara buatnya pun tidak memakan waktu lama dan sederhana, bukan? Kandungan zat serat pada jagung akan memperlambat proses makan pada pencernaanmu sehingga mencegah perut dari rasa lapar.

 

 

5. Keripik Buah


Tidak mustahil apabila kamu membawa buah untuk dimakan dalam perjalanan. Namun, tas makananmu akan lebih memuat banyak makanan apabila buah yang akan kamu bawa dibuat keripik. Iris tipis buah yang ingin kamu bawa, dan panggang dalam microwave.

Voila! Keripik buah homemade siap dikemas ke tas makananmu. Oiya, untuk membuat keripik buah, kamu bisa memilih buah yang kandungan airnya rendah seperti apel atau pisang.

 

(Sumber foto: youngcons.com, muscleandfitness.com, lampost.co, bakeryandsnacks.com, dan diethood.com)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading