Sukses

Fashion

5 Kesalahan yang Terjadi Ketika Kamu Beraktivitas di Luar Ruangan

Fimela.com, Jakarta Beraktivitas di luar ruangan tentulah membuatmu akan sering terpapar oleh sinar matahari. Meski sudah biasa melakukan aktivitas siang hari di luar ruangan, masih saja ada kesalahan yang mungkin dilakukan. Berikut Bintang.com kasih tahu beberapa kesalahan itu. Cekidot!

Gak Pakai Tabir Surya Ketika Langit Berawan

Kesalahan #1 | via: pinterest.com

Jika kamu pikir langit berawan artinya kamu aman beraktivitas di luar rumah tanpa pelindung ultraviolet, pikir lagi! Kamu bisa terpapar ultraviolet meskipun langit berawan sebanyak ketika langit sedang tanpa awan. Pastikan selalu melindungi kulitmu dengan tabir surya meski cuaca berawan.

Tidak Melindungi Matamu

Kesalahan #2 | via: pinterest.com

Sangat penting untuk melindungi matamu seperti kamu melindungi kulitmu. Efek paparan ultraviolet ke mata biasanya bersifat kumulatif dan menyebabkan bahaya yang tidak dapat disembuhkan. Itu dipastikan akan terjadi jika matamu tidak dilindungi atau kurang terlindung. Untuk itu, kamu harus melindunginya dengan topi lebar, kacamata yang menghalangi ultraviolet, dan lensa kontak yang memberi perlindungan dari paparan ultraviolet.

Hanya Mengandalkan Formula Make Up Mu

Kesalahan #3 | via: pinterest.com

 

Lebih banyak lebih baik jika itu adalah perlindungan matahari. Meskipun produk make up mu mungkin mengandung SPF, itu masih belum cukup. Untuk perlindungan optimal, lapisi wajahmu dengan krim primer berwarna yang mengandung formula perlindungan terhadap ultraviolet sebelum menggunakan alas bedak.

Mengabaikan Tanggal Kedaluarsa

Kesalahan #4 | via: pinterest.com

Ya, tabir surya-mu memiliki tanggal kedaluarsa dan itu penting! Menggunakan tabir surya yang sudah melewati tanggal kedaluarsanya menyebabkan perlindungan yang kurang efektif dari sinar ultraviolet matahari yang berbahaya. Untuk memastikan tabir surya-mu masih bisa digunakan, selalu cek saran waktu penyimpanannya.

Melupakan Perlindungan untuk Rambutmu

Kesalahan #5 | via: pinterest.com

Perlindungan matahari adalah urusan dari ujung kepala hingga ujung kaki. Maka gak ada bagian tubuhmu yang boleh terlewat, termasuk rambutmu! Paparan sinar ultraviolet dapat menyebabkan rambutmu kusam, kasar, dan bercabang. Untuk menjaga supaya itu tidak terjadi, selalu gunakan produk yang dapat melindungi dari kerusakan yang disebabkan oleh paparan matahari.

 

Jangan diulangi lagi, ya, kesalahannya. :)

 

Baca juga: Berhenti Lakukan Kesalahan-Kesalahan Ini Agar Selalu Cantik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading