Sukses

Fashion

7 Fakta Deodorant yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Fimela.com, Jakarta Untuk mencegah dan menanggulangi bau badan, biasanya kamu menggunakan deodorant. Selama mungkin ini kamu menggunakannya tanpa mengetahui fakta-faktanya. Nah buat kamu yang penasaran, kali ini Bintang.com bakal kasih bocoran ke kamu. Check it out!

#1

7 Fakta Deodorant yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via: wikimedia.org/

Ternyata deodorant sudah digunakan sejak 1888. Dulu dinamakan Mum. Sedangkan metode dan konsepnya sudah digunakan oleh orang Mesir Kuno. Mereka menggunakan wewangian di bagian bawah lengan supaya enggak bau. Secara di Mesir, kan juga panas dan orang jadi gampang berkeringat. 

#2

7 Fakta Deodorant yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via: healthydunia.com

Bagaimana caranya deodorant bisa mencegah bau badan? Cara kerjanya begini. Deodorant bukannya parfum yang menjadikan keringat kita wangi. Keringat enggak punya aroma. Tapi bakteri yang bercampur dalam keringatlah yang menghasilkan bau. Sedangkan deodorant mengandung antibakteri dan membunuh semua bakteri yang menyebabkan bau badan. 

#3

7 Fakta Deodorant yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via: businessinsider.com

Bukan berarti deodorant bisa mengontrol banyaknya keringat yang kamu keluarkan. Mungkin saja kamu masih banyak berkeringat, tapi enggak bakal bau, karena bakterinya sudah dibunuh sama kandungan yang ada di dalam deodorant. 

#4

7 Fakta Deodorant yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via: instructables.com

Sebaiknya kamu mengganti deodorant dengan brand lain setiap enam bulan sekali. Karena kalau kamu menggunakan deodorant dengan brand yang sama, badanmu bisa kebal! Nantinya walaupun sudah pakai deodorant kamu masih saja bau badan. 

#5

7 Fakta Deodorant yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via: andrewwiradinata.com

Sekarang ini ada deodorant yang dikhususkan untuk cowok dan cewek. Dan kamu yang belum tahu pasti memilih yang sesuai dengan jenis kelaminmu. Ternyata deodorant enggak berpengaruh dengan jenis kelamin. Kandungan pada deodorant untuk cewek sama dengan yang diperuntukkan cowok. Jadi, mau pakai yang mana, hasilnya sama saja. 

#6

7 Fakta Deodorant yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via: soulmate.com

Enggak semua orang butuh deodorant. Karena enggak semua orang punya bau badan yang enggak sedap. Jadi kalau kamu merasa kamu enggak bau badan walaupun sudah berkeringat, ya enggak perlu takut untuk membuang deodorantmu dan hanya menggunakan bedak atau parfum. 

#7

7 Fakta Deodorant yang Mungkin Belum Kamu Ketahui | via: youtube.com

Sebenarnya kamu sendiri bisa, lho bikin deodorant sendiri. Kamu hanya perlu tiga bahan yang mudah kamu dapatkan di dapur; minyak kelapa murni, soda kue dan tepung maizena. Kamu campurkan saja semuanya dengan perbandingan 1:1:1. Oleskan di bawah lenganmu setiap habis mandi. 

 

Nah itu dia fakta-fakta tentang deodorant dan seputar bau badan. Mulai sekarang kamu pasti bakal lebih paham seputar hal ini. 

 

Baca juga: 4 Langkah yang Bisa Kamu Lakukan untuk Hilangkan Bau Masakan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading