Sukses

Fashion

9 Cara Berpakaian Pria yang Salah tapi Tetap Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Cara berpakaian bisa menjadi salah satu cermin kepribadian seseorang. Beberapa produsen pakaian menciptakan pola atau desain yang bukan hanya untuk hiasan semata. Namun, terkadang si pemakai nggak menyadari kegunaan dari desain pakaian yang mereka kenakan. Terutama pada pakaian pria. Beberapa pria terlihat masih belum paham dengan pakaian-pakaian yang mereka kenakan. Sehingga cara berpakaian mereka pun keliru.

Padahal, kalau para pria mengetahui cara berpakaian yang tepat sesuai sandang yang  dikenakan, mereka bisa terlihat lebih cool di pandangan orang-orang terutama lawan jenis. Apa saja, ya cara berpakaian pria yang selama ini salah tapi masih banyak yang melakukannya? Cek pada artikel berikut ini! 

Menggulung pakaian. Beberapa pria masih saja menggulung pakaiannya segulung dari garis kancing sampai atas. Padahal, cara itu kurang tepat karena akan membuat gulungan pada lengan terlihat penuh. Cara yang tepat adalah gulung lengan pakaian sampai atas, lalu gulung lagi setengah bagian. Dengan begitu, gulungan pada lengan nggak terlihat penuh di tangan. :D

Celana jeans kebesaran. Mungkin, hingga kini banyak pria masih belum mengerti bagaimana cara memilih celana jeans yang benar. Sehingga terlihat longgar ketika dipakai. Padahal, jeans akan nyaman dan sedap dipandang mata kalau ukurannya pas, bukan kebesaran. Ketika beli jeans, ukur dua jari di perut. Kalau sisa, itu artinya fit di tubuh.

Pakai celana yang panjangnya tanggung atau bahkan kependekan. Jangan sekali-kali pakai celana dengan panjang yang telah disebutkan. Bikin sakit mata! Untuk pria, kalau ingin pakai celana pendek, pilih panjangnya satu atau dua jari di atas lutut. 

Pakai kaus kaki putih. Jika kamu pria dewasa, sadarilah, bahwa kaus kaki nggak cocok dipasangkan dengan segala jenis sepatu. Kecuali kamu anak sekolah, kamu masih halal untuk memakai kaus kaki putih. Pilih kaus kaki berwarna hitam untuk keseharianmu.

Pakai sepatu yang sama setiap hari. Punya sepatu lebih dari satu atau dua pasang bukan hanya jadi keharusan cewek, tapi cowok juga butuh. Kamu bisa memilih beragam jenis sepatu, seperti casual, sneakers, boots, atau pantofel.

Pakai ikat pinggang yang warnanya beda dengan warna sepatu. Pilihlah warna sabuk yang serupa dengan warna sepatu. Hal tersebut penting untuk diperhatikan agar kamu terlihat lebih match dengan pakaian yang kamu kenakan.

Memasukkan kemeja yang bagian bawahnya berbentuk ke dalam celana. Jangan sekali-kali untuk memasukkan pakaian yang memiliki garis pola. Sebab, pakaian dengan potongan seperti ini nggak akan bertahan lama untuk dimasukkan ke dalam celana.  

Pakai jas terlalu besar atau terlalu kecil. Pakai jas yang terlalu besar bikin potongan pada lengan nggak sedap dipandang mata karena akan melebihi bahu. Kalau kekecilan, akan menyulitkan untuk mengangkat lengan. So, pilih jas yang benar-benar fit di tubuh.

Pakai t-shirt model V neck yang terlalu memble. Kalau mau pakai pakaian jenis ini, pastikan sudut V hanya berjarak 3 jari dari tulang selangkamu. Kamu nggak mau, kan terlihat seperti ibu menyusui? >.<

Baca juga: Tengok Betapa Manisnya Ketika Ibu & Anak Pakai Baju Kembar

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading