Sukses

Fashion

7 Pakaian Denim yang Nggak Lekang Dimakan Zaman

Fimela.com, Jakarta Jika di kehidupan sosial ada "Perempuan selalu benar," dunia fashion pun punya jargon serupa, yakni "Denim tidak pernah salah." Yap! Ketika kamu memutuskan memakai pakaian berbahan denim, itu artinya kamu telah memilih pilihan yang paling tepat dalam hidupmu. Kain yang sudah eksis sejak beberapa dekade yang lalu ini memang cocok dipakai sehari-hari.

Bahkan kini, denim pun telah diterima dalam jajaran busana formal pada beberapa kesempatan. Kesan kasual yang ditampilkan oleh denim membuat keberadaan kain yang satu ini tak lekang oleh zaman. Buktinya, meski usianya sudah berpuluh-puluh tahun ia masih ada di dunia fashion dan jadi pilihan banyak orang. Berikut 7 pakaian jeans yang masih eksis hingga saat ini dan nggak pupus dimakan usia.

Jaket denim. Ini adalah pilihan yang tepat. Pakaian yang satu ini bisa kamu gunakan diberbagai cuaca. Entah panas maupun dingin. Jaket denim nggak hanya cocok dipadankan dengan kaus atau kemeja. Tapi, dress pun cocok jika dipadankan dengan pakaian ini.

Jaket jeans. (Via: www.bureauparel.nl)

Kemeja denim. Rupa kemeja denim ini sekilas memang serupa dengan jaket denim. Namun, desain detailnya berbeda. Pakaian ini cocok dipakai dengan apapun, sekalipun itu dress.

Kemeja denim. (Via: femalenetwork.com)

Skinny jeans.  Model celana denim yang satu ini sangat memperlihatkan lekuk tubuh si pemakai. Jika kamu termasuk orang dengan tubuh gemuk, tak ada salahnya kamu juga memakai jeans model ini dengan warna gelap agar memberikan efek lebih kurus.

Skinny jeans. (Via: femalenetwork.com)

Boyfriend jeans. Secara desain dan nama, celana jenis ini memang diperuntukkan untuk laki-laki. Namun, kini perempuan juga banyak yang memilih celana jenis ini untuk dipakai sehari-hari. Jika kamu terlalu lelah untuk memakai skinny jeans yang terlalu ketat, boyfriend jeans bisa jadi opsi pilihanmu dalam berpakaian. 

Boyfriend jeans. (Via: ebay.com.au)

Celana pendek denim. Celana ini menjadi pilihan tepat untuk digunakan dalam occasion santai. Bahkan, nggak ada salahnya kamu pakai jeans pendek ini ke pantai atau ke mall. Dari anak balita hingga orang tua bisa memakai celana ini.

Celana pendek denim. (Via: pinterest.com)

Rok mini denim. Sama seperti dengan celana pendek denim, potongan yang satu ini juga cocok untuk dikenakan pada saat santai. Mungkin, kamu bisa memadukannya dengan t-shirt putih pendek dan pakai sepatu sneakers.

Rok jeans. (Via: miiaan.com)

Cutbray jeans. Celana dengan potongan membesar di bagian bawah ini sudah eksis sejak tahun 70-an di kalangan musisi rock and roll. Namun pada era 90-an, celana ini mulai in lagi. Meski sudah jarang peminatnya, namun model celana ini termasuk dalam celana yang everlasting.

Cutbray jeans. (Via: polyvore.com)

Kalau kamu, paling favorit dengan pakaian denim yang mana, nih?

Baca juga: Ingin Celana Jeans Awet? Ini Solusinya

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading