Sukses

Fashion

Cantik Berhijab ala Desainer Muslim Paling Beken Abad Ini

Fimela.com, Jakarta Seiring berkembangnya dunia fashion, khususnya hijab fashion, wanita muslim kini bisa bergaya sesuka mereka, namun tetap sesuai dengan ajaran yang mereka anut. Dan buat kamu yang saat ini masih menentukan pilihan gaya berhijab, maka bisa mencontek gaya desainer muslim paling beken abad ini, yakni Iman Aldebe.

Desainer muslim asal Swedia ini memang tengah menjadi perbincangan banyak orang, karena berkat keahliannya merancang busana Aldebe menjadi salah satu desainer muslim yang sukses menjual karyanya hingga ke Paris, New York dan Dubai. Melihat kesuksesannya kamu mungkin tidak pernah mengira bahwa Aldebe dulu juga sempat mencicipi masa-masa sulit.

“Saya memutuskan mengenakan hijab sejak usia enam tahun,” ujar desainer berdarah Yordania berusia 30 tahun ini seperti dikutip dari Aljazeera.com. “Ketika tumbuh besar, saya selalu mendapatkan pengawasan. Mengenakan makeup atau apapun yang terlihat berbeda tidak akan disukai oleh banyak orang.”

Aldebe yang mulai belajar fashion sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu pun mulai mencari cara untuk tampil tetap modis sesuai keinginannya sendiri. “Saya yakin bisa membuat perubahan untuk masyarakat Swedia, tanpa harus berkompromi dengan keyakinan yang saya anut, yaitu Islam,” jelas Aldebe.

Aldebe pun akhirnya berinisiatif untuk membuat turban. “Saya mencoba untuk membingkai sekitar wajah saya dan kemudian kain hijab tersebut saya tarik dan ikat di bagian belakang,” tambahnya. Ternyata turban hasil karya Aldebe pun disukai oleh banyak orang, hingga kini turban menjadi salah satu style yang paling banyak digunakan oleh wanita berhijab di Swedia.

Cantik Berhijab ala Desainer Muslim Paling Beken Abad Ini | via: blogg.tekniskamuseet.se

Cantik Berhijab ala Desainer Muslim Paling Beken Abad Ini | via: blogg.improveme.se

Cantik Berhijab ala Desainer Muslim Paling Beken Abad Ini | via: pbs.twimg.com

Cantik Berhijab ala Desainer Muslim Paling Beken Abad Ini | via: cawamedia.files.wordpress.com

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading