Sukses

Fashion

Jerawat Membandel Hancurkan Harga Diri Kendall Jenner

Fimela.com, Jakarta Sulit untuk percaya kalau Kendall Jenner pernah punya masalah besar dengan kulitnya. Bahkan, dia buka-bukaan dalam sebuah catatan baru di situsnya kalau dia bergumul dengan jerawat saat tumbuh dewasa.

“Aku punya jerawat membandel ketika aku masih muda, aku ingat dengan sangat baik!” kata Kendall sambil menambahkan kalau masalah kulitnya mulai di kelas 8 atau 9.

Kendall Jenner (via Bintang/EPA)

“Jerawat benar-benar memperngaruhiku, bagaimana aku sadar diri tentang jerawat. Benar-benar menghancurkan harga diriku. Aku bahkan tidak akan melihat orang ketika berbicara dengan mereka. Aku merasa seperti orang buangan, ketika aku berbicara, tanganku menutupi wajahku. Aku punya gebetan di SMA, tapi aku bahkan tidak berpikir tentang melihatnya,” kenang Kendall.

“Kakak-kakakku membantu aku mempengaruhi perasaanku tentang jerawat dan bagaimana aku akan melewati tahap itu. Dalam beberapa tahun, dengan bantuan waktu dan dokter kulit yang luar biasa, kulitku mulai bersih,” katanya.

Kendall Jenner (via popsugar.com)

“Apa yang aku ingin orang mengerti adalah bahwa itu proses, bukan terjadi dalam satu malam. Butuh waktu untuk mendapatkan kembali kepercayaan diriku,” tambahnya.

“Perlahan-lahan, aku tidak peduli dan aku di tempat yang lebih baik sekarang. Aku sadar itu adalah bagian dari kehidupan dan tidak menentukan siapa kamu,” kata Kendall Jenner.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading