Sukses

Fashion

5 Bencana dalam Berbusana yang Harus Dijauhi oleh Laki-laki

Fimela.com, Jakarta Bicara soal fashion, nggak cuma perempuan saja yang punya 'panggung' di sana. Namun, laki-laki juga punya. Terbukti dari berkembangnya busana pria di dunia, terutama dalam pakaian formal. Jika diperhatikan, kini toko pakaian pria juga nggak kalah menjamur dari pakaian perempuan.

Meski begitu, beberapa laki-laki masih belum mampu untuk memantaskan apa yang ia pakai dengan tampilan visual yang orang lain lihat dari dirinya. Akibat nggak match, jadinya pakaian yang dikenakan terlihat buruk di mata orang lain. Sayangnya, nggak semua pria juga menyadari kesalahannya dalam berpakaian. Untuk menghindarinya, nih Bintang.com kasih tahu beberapa cara berbusana yang salah dan cara memperbaikinya.

Pakai jeans putih dan berwarna. Beberapa pria mengekspresikan kepribadian mereka lewat warna pakaian. Namun, hal ini seharusnya nggak mereka lakukan. Apalagi menerapkannya pada warna celana jeans. Keputusan itu bisa bikin cewek-cewek ilfil, you know? Itu fashion 80-an, jangan bawa-bawa lagi ke masa kini. Hindari warna-warna terang. Lebih baik pakai celana bahan yang warnanya seperti gambar di bawah ini.

Pakai jeans putih dan berwarna. (Via: lifehack.org)

Pakaian dalam terlihat. Pakai kemeja memang dianjurkan untuk memakai dalaman. Namun, alangkah baiknya jika dalaman yang dipakai nggak terlihat. Oleh karena itu, pilih warna dalaman yang senada dengan warna kulit. Pilih V-neck lebih baik untuk urusan uayang satu ini. Nih, contohnya...

Pakaian dalam terlihat. (Via: lifehack.org)

Warna sepatu dan ikat pinggang nggak senada. Sebuah kecerobohan yang sangat umum ketika para laki-laki memakai ikat pinggang dan sepatu yang warnanya nggak sama. Ketahuilah, untuk tampil stylish bahwa sabuk harus sesuai dengan sepatu. Bingung untuk mencocokkan warna sabuk dan sepatu? Lihat gambar di bawah ini.

Warna sepatu dan ikat pinggang nggak senada. (Via:lifehack.org)

Pakai kaos kaki yang warnanya nggak sesuai. Kaus kaki harus selalu sama dengan warna celana ketika mengenakan jas. Untuk itu, wajib hukumnya memilih kaus kaki dan jas yang warnanya sama. Misalnya lagi pakai jas biru dongker, maka pilih kaus kaki biru dongker pula. Namun, hal yang berbeda ketika pakai kaos berwarna terang, sebaiknya tetap pilih kaus kaki berwarna gelap.

Pakai kaos kaki yang warnanya nggak sesuai. (Via:lifehack.org)

Mengikat dasi nggak tepat. Para pria kerap memakai dasi miring sebelah. Saat memakai dasi, pakailah di depan cermin agar letak dasi simetris di dada. Seperti yang dipakai oleh Merril Hoge, pesepak bola Amerika Serikat yang satu ini. 

Mengikat dasi nggak tepat. (Via:lifehack.org)

Setelah membaca artikel di atas, sekarang kamu sudah mengetahui, kan cara berbusana yang benar untuk pria? Jangan lupa untuk memberikan info ini ke orang-orang terdekatmu, ya biar mereka tetap tampil stylish di depan umum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading