Sukses

Fashion

Tiga Taman Bacaan Gratis di Bandung

Fimela.com, Jakarta Membaca adalah sebuah kegiatan yang menyenangkan dan digemari oleh banyak orang. Selain membuka wawasan, membaca buku juga dapat melatih imajinasi kamu. Buku juga tidak selalu mengenai ilmu pengetahuan, namun sangat banyak buku cerita yang dapat dinikmati oleh siapapun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Jika kamu juga merupakan penggemar buku, maka kamu wajib mengunjungi beberapa tempat di Bandung yang memiliki koleksi buku cukup lengkap dan dapat kamu baca di tempat secara gratis atau bisa disewa dengan harga yang terjangkau.

Taman bacaan terbesar sekaligus paling banyak dikenal di Kota Bandung adalah Pitimoss. Di tempat ini, kamu tidak hanya dapat menemukan buku novel atau ilmu pengetahuan, namun hingga beraneka komik juga tersedia di sini. Kamu dapat menyewa buku di sini dan beberapa dapat dibeli dengan harga terjangkau. Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi sebuah taman baca di gratis di Ciwidey yang baru saja diresmikan pada Bulan Oktober 2015.

Meski baru, taman baca yang terbuka untuk siapapun ini telah memiliki 700 koleksi buku yang kebanyakan merupakan sumbangan donatur. Kamu pun tentu juga dapat menyumbang buku di tempat ini, terutama buku anak-anak yang jumlahnya masih sedikit. Taman baca lain dengan konsep perpustakaan adalah Kineruku yang tidak hanya menyediakan buku dari berbagai bidang ilmu, namun juga CD musik dan film yang dapat kamu nikmati.

Jika kamu menginginkan suasana yang berbeda seperti dengan membaca di sebuah kafe, maka kamu dapat mengunjungi Potluck. Potluck merupakan kafe berkonsep perpustakaan sehingga di sini kamu dapat membaca buku yang tersedia sembari menikmati minuman dan live music dari band Indie Bandung yang tampil setiap akhir pekan. Tempat lain adalah Zoe Corner yang memiliki koleksi buku yang cukup lengkap dan telah dilengkapi dengan fasilitas wi-fi yang dapat dipakai pengunjungnya. Jika kamu tidak dapat menemukan sebuah buku yang langka, kamu juga dapat mencoba mencari ke Reading Lights yang menyediakan buku dengan berbagai bahasa dan bukunya dapat dibeli dengan harga murah.

 

 

Lets read with me :) #pitimossfunlibrary #banda #bandung #happy

A photo posted by iima 💞 ウキョウ (@iima3214) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading