Sukses

Fashion

5 Gaya Nyentrik 90-an yang Bikin Kamu Kekinian

Fimela.com, Jakarta Kalau dulu, mungkin untuk stylish kamu harus mengeluarkan banyak biaya. Tempat membeli baju yang sesuai seleramu memang terbatas, dan kemungkinan besar ada di mall-mall yang mahal. Tapi beda dengan sekarang. Kamu bisa banget mendapatkan baju lucu dengan harga miring dari pusat baju secondhand. Baik yang offline, maupun online. 

Eh, masih belum percaya kalau baju secondhand juga bisa bikin penampilanmu jadi kece? Berarti kamu harus intip 5 gaya pakaian jadul di bawah ini. Tengok yuk!

1. Kamu penggemar pakaian-pakaian berpotongan vintage? Cocok banget nih, karena pakaian secondhand kebetulan banyak yang bermodel vintage. Misalnya lace dress putih gading ini. Dress dengan v-neck dan ikat pinggang merah ini bisa kamu pakai untuk acara-acara formal. Cukup kamu padukan dengan dandanan simple, serta aksesoris seperti clutch bag dan heels berwarna hitam, penampilanmu sudah bisa terlihat elegan.

Pakai baju jadul? Siapa takut! (via: istimewa)

2. Mau pergi ke acara nikahan teman, tapi kamu nggak pengen pakai batik ataupun kebaya. Nih, ada dress bekas motif floral dengan model jewel neck yang bisa jadi alternatif. Kamu yang berhijab, cukup menambahkan stocking hitam yang dipadu dengan heels dengan warna senada, lalu gunakan turban yang berwarna cerah untuk hijabmu. Oh iya, biar terlihat lebih klasik lagi jangan lupa tambahkan sarung tangan berwarna putih yang sedikit terawang. Siap-siap jadi pusat perhatian ya!

Pakai baju jadul? Siapa takut! (via: istimewa)

3. Pernah lihat foto muda ibu atau tantemu, pokoknya foto-foto orang di era 90 an awal? Pasti kamu akan familiar dengan style kemeja vintage dipadu jeans pensil longgar seperti ini. Cocok banget buat kamu yang nggak pengen punya style seperti teman-teman seumuranmu yang lain. Alih-alih ngikutin tren kekinian, kamu justru memilih penampilan ala 90-an. Percaya deh, gayamu unik dan nggak membosankan untuk dilihat.

Pakai baju jadul? Siapa takut! (via: istimewa)

4. Paling seru emang nabrak-nabrakin gaya pakaian, kayak misalnya kamu yang tomboy tapi pengen pakai dress. Kenapa nggak kamu gabungin aja dress kamu sama kemeja dan sepatu kets? Kamu bisa pilih dress dengan leher berbentuk u hingga ke dada dan tak berlengan. Innernya bisa kamu ganti dengan kemeja kotak-kotak yang warnanya lebih cerah. Tinggal pasangkan deh dengan hijab polos dan sepatu kets. Kamu siap untuk ngampus atau sekedar jalan-jalan sama teman.

Pakai baju jadul? Siapa takut! (via: istimewa)

5. Ke kampus atau ke kantor dengan pakaian bekas, orang juga nggak akan peduli. Asalkan kamu pintar memadu padannya. Kayak kemeja kebesaran dan rok sepan denim ini, meski keduanya secondhand item, kamu tetap bisa mengandalkannya kok buat penampilan feminin. Unik banget kan?

Pakai baju jadul? Siapa takut! (via: istimewa)

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading