Sukses

Fashion

Menu Sahur Hangat dengan Sup Tahu

Fimela.com, Jakarta Meski hujan sudah jarang sekali turun, namun dinginnya malam tetap menusuk tulang. Apalagi jika harus bangun pada dini hari untuk melaksanakan sahur. Rasanya ingin sekali menarik selimut kembali dan tidur dalam pangkuan bantal yang nyaman.

Jangan malas dan tetaplah kuat menjalankan puasa hingga akhir! Idul Fitri yang sudah tinggal sebentar lagi bisa menjadi motivasi kamu untuk tetap bersemangat berpuasa dan makan sahur. Jika tetap merasa dingin, membuat hidangan hangat seperti sup bisa menjadi langkah yang sangat baik. Tak perlu yang terlalu sulit lagi rumit, sup tahu bisa menjadi pilihan kamu dan keluarga uuntuk santap sahur. Ini resepnya!

Kamu membutuhkan:

4 tahu putih
1 buah tomat, bagi 4
1 daun bawang dan sledri
1 butir telur, kocok
4 bawang putih, cincang
3 bawang merah, iris tipis
1 kemiri, cincang
sejumput garam dan lada putih bubuk
3 sdm minyak goreng
500 ml air

 

A photo posted by Dewi Fang (@fangdewi) on

Cara membuatnya:

Langkah awal, bagi jadi 8 atau sesuai selera. Dalam wajan, panaskan minyak goreng dan tumislah bawang putih dan kemiri hingga wanginya tercium. Lalu masukkan bawang merah dan tumis hingga warnanya kekuningan dan kemudian tuanglah air dan tunggu hingga mendidih.

Tuangkan kocokan telur sedikit demi sedikit sembari diasuk. Lalu tambahkan garam, lada putih bubuk dan aduk kembali. Jika sudah merata, uji rasanya dan sesuaikan dengan selera. Terakhir masukkanlah tomat, daun bawang, sledri dan juga tahu. Aduk dan tunggu sebentar. Santap sahurmu sudah jadi!

 

A photo posted by Cici 👩 (@suci_yasinta) on

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading