Sukses

Entertainment

Giring Nidji, Fitri Carlina dan Label Rilis Aplikasi Musik

Fimela.com, Jakarta Pembajakan seolah menjadi musuh nyata yang tak terbantahkan bagi para musisi. Kondisi itupun diakui Giring Nidji dan Fitri Carlina sebagai insan musik di Indonesia. Terutama pembajakan berbasis online dengan menjamurnya situs-situs download ilegal.

Memerangi pembajakan yang semakin merajalela, beberapa label musik seperti Aquarius Musikindo, Musica Studio's, MyMusic, Nagaswara, Trinity dan VMC, berembuk membuat aplikasi musik gratis bernama Nada Kita.

Fitri Carlina (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Ini adalah aplikasi dengan rembukan label Indonesia yang luar biasa. Zaman sekarang Handphone sudah canggih, makanya pulsa quota internet sudah menjadi hal wajib yang dibeli. Mereka sudah beli quota kenapa dengar musik enggak digratiskan saja," ujar Giring Nidji, di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (29/6/2016).

Fitri Carlina menambahkan, setidaknya keberadaan aplikasi ini bisa mengurangi pembajakan di Indonesia. Pasalnya, masyarakat bisa mendengarkan musik kesukaannya dengan legal tan harus membayar.

Giring Nidji (Andy Masela/Bintang.com)

"Aku berharap sih begitu. Daripada kita download enggak jelas yang apalah itu. Mending gabung saja di Nada Kita. Aku bilang ini memudahkan kita menikmati karya musik," kata Fitri.

Fitri optimis Nada Kita membawa angin segar buat pelaku musik tanah air. Selain Fitri Carlina dan Giring Nidji, beberapa musisi lain turut hadir di acara soft launching aplikasi ini. Diantaranya Ade Govinda, Badai eks Kerispatih, dan Rian D'Masiv.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Donnie Sibarani Mantap Bersolo Karier Lewat Album Keajaiban Cinta
Artikel Selanjutnya
Good Morning Everyone Bawa Hegemoni Pop 90an di EP Lusi