Sukses

Fashion

Resep Smoke Bacon Pizza yang Gampang ala Restoran Gaya Barat

Fimela.com, Jakarta Pizza bukan lagi makanan asing bagi para lidah Indonesia. Apa lagi, buat mereka yang kerap mencicipi makanan ala barat di berbagai restoran di Ibu Kota. Tapi sayang, beberapa restoran pizza di Jakarta sudah dimodifikasi rasanya. Sehingga lebih 'ramah' buat lidah orang Indonesia. 

Rasa pizza yang sudah berubah dan bercampur dengan bumbu lokal mungkin tak menjadi soal buat mereka yang menyukainya. Tapi, kamu mesti coba pizza dengan cita rasa asli. Yah, minimal dengan cita rasa Eropa. Salah satu pizza yang bisa kamu cicipi adalah Smoke Bacon Pizza. 

Selain cita rasanya yang sanggup bikin kamu ketagihan, pizza ini juga menyehatkan karena juga ada sayur hijau dan bahkan buah mangga muda di dalamnya. Sehingga, kamu akan mendapatkan rasa bacon yang lezat dan juga segar dari mangga tersebut.

Tak sulit untuk membuatnya sendiri di rumah. Chef dari dapur Double Doors, sebuah restoran dan bar bergaya Jerman membagikan resepnya kepada Bintang.com. Berikut bahan yang kamu butuhkan dan cara memasaknya. 

Kamu membutuhkan: 

Adonan pizza

Smoke bacon (sapi)

Basil tomato sauce

Keju mozarella

Paprika hijau

Black olive

Telur rebus

Bawang bombay

Mangga muda

Balsamic vinegar 

Lettuce romaine, lettuce head, tomat, kyuri, dan onion ring

Bahan untuk membuat Smoke Bacon Pizza (Nurwahyunan/Bintang.com)

Cara membuat: 

1. Roll adonan pizza menggunakan tepung agar tidak lengket. Setelah adonan menjadi tipis dan lebar, berikan 2-3 sdm basil tomato sauce. Kemudian ratakan. 

2. Taburkan paprika hijau di atasnya. Sebelumnya, paprika tersebut sudah dibersihkan dan diiris panjang-panjang. 

3. Kemudian taburkan juga bawang bombay, diikuti dengan telur rebus yang sudah diiris dan black olive. 

4. Setelah itu, kamu bisa taburkan keju mozarella yang sudah diparut di atas black olive. Kamu boleh saja menaburkan sesuai selera. 

5. Setelah itu, barulah tata bacon di atas keju mozarella. 

6. Masukkan ke dalam oven selama 15 menit. 

Setelah matang, pizza bisa langsung kamu makan bersama keluarga atau para sahabat. Tak perlu takut gagal memasak pizza ini. Selain karena sangat mudah, kamu juga bisa mempelajarinya melalui video di bawah ini. 

Selain pizza ini, kamu juga bisa menikmati dua menu andalan Double Doors; Chicken Cordon Bleau dan Tuna Tatiki Tapas. Restoran ini terletak di Puri Indah, Jakarta Barat dan memiliki tiga lantai dengan tema dan fungsi yang berbeda. Selain berbagi resep di atas, manajer restoran tersebut, Stefan Thiele, juga memberikan gambaran secara garis besar mengenai restoran ini. Dan, selamat menikmati Smoke Bacon Pizza!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading