Sukses

Fashion

Unik dan Segar, 3 Minuman Khas Medan

Fimela.com, Jakarta Bertandang ke Medan, kamu akan disuguhkan oleh pemandangan yang sangat memukau mata. Tak hanya itu, kuliner yang beragam pun sanggup membuat kita betah dan ingin menghabiskan waktu liburan lebih panjang.

Durian medan misalnya, buah yang satu ini seperti identik dengan ibukota Sumater Utara ini dan sudah dikenal luas. Begitu juga dengan sejumlah makanan khas Medan. Makanan beserta bumbu rempah dengan rasa pedas yang berbeda bersedia membuat lidah siapapun bergoyang.

Selain makanannya yang lezat dan beragam, Medan juga punya sejumlah minuman khas. Setidaknya ada empat jenis minuman kota Medan yang jangan sampai lupa kamu cicipi kalau mampir ke kota ini. Seperti dilansir dari laman Xplor, berikut ini empat minuman khas Medan.

Roco Timun

Roco Timun. foto: xplor.xl.co.id

Nama minuman ini memang cukup unik. Sesuai dengan namanya, salah satu bahan minuman ini memang terbuat dari mentimun. Selain itu, Roco Timun juga terbuat dari kelapa muda, air kelapa muda dan gula merah.

Isi minuman ini adalah kerukan kelapa muda yang dicampur timun potong dan gula merah yang telah dicampur dengan daun pandan. Minuman yang satu ini biasa disajikan dengan es, hmm segar dan menyehatkan.

Martebe

 

Jus martabe alias markisa terong belanda ,, #jus#martabe#markisaterongbelanda

Foto kiriman Mrs. Turnip 💝 (@bernika_gurning) pada

Martebe bukan diambil dari bahasa asing, tapi singkatan dari Markisa Terong Belanda. Minuman ini merupakan campuran terong belanda dengan sirup markisa. Rasanya asam manis dan segar bercampur jadi satu di lidah dan tenggorokan kita.

Kalau sedang berwisata kuliner di Medan, sangat mudah buat menemukan es Martebe. Mulai dari warung tepi jalan sampai restoran besar juga menyediakan menu khas Medan yang satu ini.

Teh Susu Telur

 

Bagi sebagian ini mungkin terdengar aneh. Bagaimana bisa susu dan teh dicampur lalu ditambahkan telur. Namun inilah minuman khas yang jadi favorit warga Medan, terutama saat malam hari dan sedang musim hujan. Seperti namanya, minuman ini memang terbuat dari teh, susu dan telur.

Cara membuat Teh Susu Telur cukup unik. Mulai dengan mengaduk kuning telur sampai berbusa, setelah itu masukkan susu kental manis atau susu cair sampai setengah gelas, kemudian barulah ditambahkan teh. Minuman ini banyak dijual di warung pinggir jalan terutama saat senja mulai berlalu dan malam mulai menyapa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading