Sukses

Fashion

Awet Muda, Ini Makanan yang Dikonsumsi Ira Koesno

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengakui kalau Ira Koesno adalah bintang dari debat cagub DKI Jakarta putaran perdana pada 13 Januari kemarin. Ira mendapat tugas menjadi moderator. Namun, siapa yang mengira kalau penonton lebih senang membahas penampilan Ira Koesno ketimbang tiga pasangan cagub.

Ira banyak mendapat pujian bukan hanya kecerdasan dan ketegasannya, tapi juga karena parasnya yang tidak berubah. Jurnalis senior berusia 47 tahun yang pernah menjadi pembaca berita di SCTV dinilai awet muda dan tetap cantik Pemilik nama Dwi Noviratri Koesno ini pun membagi rahasia awet mudanya.

Buah dan Sayur untuk Cegah Disfungsi Ereksi

Selain rutin melakukan perawatan ke dokter, seperti banyaknya informasi yang terbesar di media sosial, Ira juga sangat memerhatikan pola makannya. Seperti dilansir dari liputan6.com, Ira Koesno lebih banyak mengonsumsi protein, sayuran, dan buah. Sedangkan karbohidrat sudah mulai ia kurangi.

Menurut dia, sayur dan buah mengandung vitamin, mineral, dan serat yang bermanfaat untuk tubuhnya. Dengan mengurangi ‘makan nasi;, wajahnya bisa terlihat lebih muda. Pola makan yang dianut Ira Koesno sejalan dengan tips yang diberi ahli gizi, Katherine Elyse Blake, untuk pasiennya.

Hidup lebih sehat ternyata bisa dimulai lewat rutinitas makan harian lho! Ganti nasi putih ke nasi merah.

Elyse kerap menyarankan pasien wanita yang ingin awet muda untuk menjalani diet anti-aging. Elyse akan menganjurkan pasiennya untuk mengurangi makan nasi. Nasi putih mengandung gula yang cukup tinggi. Sedangkan gula adalah penyebab kulit meradang atau stres sehingga muncul jerawat dan keriput.

"Kebanyakan mengonsumsi gula juga berisiko mengidap diabetes. Kalau ingin yang manis, ganti dengan pemanis buatan," terang Elyse. Untuk mengganti nasi putih, sebaiknya mengonsumsi nasi merah atau gandum. Selain memperhatikan pola makan, Ira Koesno juga tidak lupa berolahraga walaupun tidak serutin seperti beberapa tahun lalu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading