Sukses

Fashion

Nikmatnya Minum Kopi di Negeri di Atas Awan

Fimela.com, Jakarta Indonesia punya banyak jenis kopi terbaik. Salah satunya adalah kopi khas Toraja. Bukan hanya kopi, Toraja punya alam dan budaya yang indah dan sangat terkenal. Kabupaten Toraja punya tempat unik untuk menikmati kopi khas nya di atas awan.

Ini bukan kiasan, tapi memang benar-beanr ada. Seperti dilansir dari Good News From Indonesia, kamu bisa mengunjungi Puncak Lolai yang merupakan dataran tinggi dengan ketinggian kurang lebih 1300 meter di atas permukaan laut. Tempat tersebut berlokasi di Kampung Lolai, Kecamatan Kapalapitu, Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Wapres Jusuf Kalla ingin kopi Toraja jadi magnet bagi wisatawan mancanegara

Tempat ini terkenal dengan julukan Negeri di Atas Awan, mirip dengan judul lagu Katon Bagaskara yaitu Negeri di Awan. Hal tersebut karena hamparan awan terlihat seolah lebih rendah dari tempat berpijak dan pengunjung bisa memegang awan tersebut.

Pemandangan nya seperti kita sedang berada di pesawat. Tapi bedanya pengunjung bisa berkontak langsung dan tidak dibatasi oleh jendela. Wajar saja kalau tempat ini jadi tujuan wisata favorit banyak orang, termasuk Wapres Jusuf Kalla.

Di Puncak Lolai ada deretan Rumah Tongkonan yang dikenal sebagai Tongkonan Lempe. Di rumah khas Tana Toraja ini pengunjung bisa menikmati Kopi Toraja yang punya cita rasa sangat lezat. Rumah Tongkonan tersebut bisa disewa untuk beristirahat ataupun menginap.

 

jangan lupa ngopi pagi, biar harimu penuh makna ... #kopitoraja #torajatrip #visittoraja @ovissb

Sebuah kiriman dibagikan oleh toraja trip (@torajatrip) pada

Pengunjung sebaiknya membawa baju hangat karena suhu di atas awan ini relatif dingin.Toraja memang menyimpan kekayaan serta keindahan alam dan budaya yang mungkin tidak akan ditemukan di tempat lain di Indonesia, termasuk kopi khas mereka yang nikmat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading