Sukses

Fashion

Pakar Kuliner William Wongso Gelar Demo di Belanda

Fimela.com, Jakarta Kuliner Indonesia kembali mendapat sambutan hangat, kali ini di Belanda. Adalah maestro dan pakar kuliner Indonesia, William Wongso, yang berhasil menarik perhatian di Den Haag. Ia tampil di dalam acara demo masak bertajuk "Indonesian Culinary: Delicious and Savory from Sumatera to Spice Island, beberapa hari lalu.

Seperti dilansir dari antaranews, demo kuliner Indonesia ini diadakan oleh KBRI Den Haag dan berkolaborasi dengan restoran Indrapura. Ibu Rusdijana Puja, isteri Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda, selaku tuan rumah acara demo masak menyambut para undangan yang hadir.

Dalam kesempatan itu, William Wongso memberikan demo masak beberapa masakan tradisional Indonesia yang kaya akan rasa dibantu seorang asisten (sous-chef), yaitu Suherman Ade. Acara dibuka secara resmi oleh Dubes RI untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, yang menyambut baik kedatangan para undangan.

William Wongso menyajikan tiga makanan khas Nusantara yaitu Selada Bangka, Gohu Ikan, dan Sate Ayam Serepeh. Selama demo, William menjelaskan tentang bahan-bahan makanan khas yang berasal dari Indonesia. Setiap masakan siap saji, para undangan bisa mencicipi makanan.

Mereka terlihat sangat antusias untuk mencoba dan memberikan pujian atas cita rasa yang tinggi dari hasil masakan William Wongso. Diakuinya, kekayaan cita rasa masakan Indonesia juga diperkaya oleh cita rasa masakan dari negara-negara lain.

Seusai acara demo masak, para undangan diajak menikmati santapan makan siang dengan tambahan nasi goreng, sate tahu tempe, asinan sayur/buah, serta kerupuk dan emping. Selain itu, disajikan pula makanan ringan seperti onde-onde, pastel dan dadar gulung. Teh dan kopi yang disajikan juga merupakan kopi dan teh asli Indonesia.

 

Best food in the world. #indonesian

Sebuah kiriman dibagikan oleh Jer Oen (@jrn010) pada

Makan siang ini ditutup dengan Puding Markisa Kelapa dan Es Krim Stroberi. Dalam kesempatan ini, restoran Indrapura juga membagikan tiga hadiah berupa kupon makan malam untuk dua orang di Indrapura dengan sajian kuliner Indonesia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading