Sukses

Fashion

Apa Makanan yang Disajikan Buat Raja Salman di Istana Bogor?

Fimela.com, Jakarta Ada banyak hal istimewa seputar kedatangan Raja Salman dari kerajaan Arab Saudi. Tak terkecuali dalam hal kuliner. Sebanyak 150 juru masak dikerahkan untuk memberikan hidangan terbaik kepada rombongan Raja Salman di pesawat Jakarta dan Bali.

Mereka bertugas memasak dan meracik menu makanan bercitarasa Timur Tengah favorit Raja Salman. Hidangan yang disajikan cukup bervariasai, mulai dari makanan pembuka seperti hummus, canape, caviar, berbagai roti pilihan, dan makanan utama dari beras untuk pembuatan nasi basmati.

Nasi Kebuli, salah satu hidangan khas timur tengah yang dapat ditemukan di Jakarta.

Lalu makanan apa yang disantap Raja Salman dan rombongan saat makan siang di Istana Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/3/2017) kemarin? Apakah semuanya makanan khas Arab dan Timur Tengah? Seperti dilansir dari sejumlah media online, menu makanan yang dihidangkan diantaranya adalah Selat Solo, ikan bakar, dan menu Timur Tengah seperti nasi kebuli.

Selain itu, aneka buah tropis seperti manggis, rambutan, salak dan kelengkeng tersaji di meja makan.Tidak ada permintaan khusus dari Raja Salman maupun anggota rombongannya. Mereka hanya meminta banyak makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan.

Selat solo ala Chilli Pari Catering milik Gibran Rakabuming. (Foto: Benedikta Desideria)

Yang jelas, semua makanan dan minuman untuk rombongan Raja Salman harus halal, higienis, terjaga keamanan pangannya, dan dimonitor serta disupervisi langsung oleh tim internal khusus oleh perwakilan Kerajaan Arab Saudi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading