Sukses

Lifestyle

Di Masjid Istiqlal, Raja Salman Salat dalam Posisi Duduk

Fimela.com, Jakarta Acara yang dijalani Raja Salman bin Abdulazis al Saud selama di Indonesia, terutama di Jakarta, sangat padat. Salah satunya adalah berkunjung ke Masjid Istiqlal di hari ini, Kamis (2/3/2017). Raja Arab Saudi dan rombongannya ini tiba di Masjid Istiqlal pada jam 14.15 WIB.

Seperti dilansir dari liputan6.com, begitu berada dalam masjid, sang raja langsung melaksanakan salat sunah tahiyatul masjid atau salat penghormatan masjid. Usia yang sudah mencapai 81 tahun dan karena masalah kesehatan, membuat Raja Salman tak bisa menunaikan salat dengan posisi sempurna.

 Presiden Joko Widodo dan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di dampingi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar saat melakukan Shalat tahiyatul masjid di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (2/3). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sang Raja salat hanya dalam posisi berdiri dan duduk di kursi biru yang telah disediakan di dalam masjid. Dalam kesempatan itu, Raja Salman didampingi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Usai menunaikan salat, Raja Salman berjalan sebentar didampingi Jokowi dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Sang Raja mendapat penjelasan tentang Masjid Istiqlal. Ia kemudian melambaikan tangan kepada jemaah yang telah hadir.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud bersama rombongan memberikan kiswah atau potongan penutup Kabah untuk masjid Istiqlal. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Selain itu, Raja Salman menghadiahkan selembar kiswah atau kain penutup Ka’bah. Kiswah itu diberikan kepada Masjid Istiqlal melalui KH Nassarudin Umar.  Kiswah ini merupakan kain sepanjang 3 meter bertuliskan ayat Alquran dan dijahit dengan benang emas.

Ayat tersebut merupakan ayat 125 Surat Al Baqarah yang membahas mengenai Ka’bah. Total Raja Salman berada di Istiqlal 14 menit. Setelah itu ia meninggalkan masjid untuk kemudian menuju Istana Merdeka. Sebelumnya, Raja Salman berkunjung ke Gedung DPR/MPR, dan memberikan pidato singkat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading