Sukses

Fashion

Jangan Pakai 5 Fashion Item Ini Saat Naik Angkutan Umum

Fimela.com, Jakarta Ketika pergi ke kampus atau kantor dari rumah tentu kita sudah harus mempersiapkan apa yang harus dipakai dan dibawa. Untuk kamu yang bepergian dengan menggunakan angkutan umum ada baiknya berpenampilan tidak berlebihan, apalagi sekarang ini kriminalitas semakin merajalela, hal-hal negatif bisa saja datang menimpa sewaktu kamu berada di dalam angkutan umum.

Dan tentunya, poin yang paling penting dari semua itu saat naik kendaraan umum kamu harus merasa nyaman untuk diri kamu sendiri. Lantas, apa saja yang harus dihindari setiap harinya ketika kamu naik angkutan umum. Let's check this out!

1. Jangan pakai high heels. Semua cewek pasti punya deretan koleksi high heels yang beraneka ragam tingginya. Saat memakainya, bisa membuat kamu tampil sempurna karena postur tubuh terlihat lebih baik, anggun dan juga seksi. Tapi perlu diingat bahwa penting juga menjaga kesehatan kamu, karena menurut penelitian College of Podiatry cewek yang memakai heels hanya bertahan selama satu jam selebihnya mereka akan merasakan sakit pada ujung kaki, tumit, lutut dan betis.

Tak hanya itu saja, bila mengenakan high heels secara terus menerus akan terjadi dampak negatif pada tulang yang kamu rasakan, seperti radang sendi atau arthritis. Gejala radang sendi umumnya ditandai dengan rasa sakit yang tajam sewaktu berdiri, berjalan atau jongkok. Bisa juga nyeri yang terasa ketika naik atau turun tangga, persendian kaku, pembengkakan hingga perubahan bentuk pada sendi.Buat kamu yang akan beraktivitas dengan memakai high heels, sebaiknya jangan dilakukan bila sudah tahu bahaya utama dari mengenakan high heels.

Jangan pakai high heels. (womenpolisifashion)

2. Jangan pakai tanktop. Kebayang dong bila kamu naik bis atau kereta yang didalamnya penuh sesak, pasti kamu ingin merasa nyaman saat berada di kerumunan orang banyak. Makanya hindari memakai tanktop yang membuat tubuh kamu terlihat lebih seksi. Memakai tanktop juga dapat memancing kejahatan, karena bentuk tubuh kamu yang dapat menggoda cowok hidung belang.

Boleh saja memakai tanktop saat naik kendaraan umum, tapi lebih baik kamu kenakan juga jaket atau sweater untuk menutupi bagian dada, supaya kamu juga merasa nyaman dan nggak risih.

Jangan pakai tank top. (backcountry.com)

3. Jangan pakai rok pendek. Nah ini penting banget buat kamu yang kerjanya sebagai sekretaris atau profesi lainnya yang dituntut tampil modis dan feminim dengan memakai rok pendek atau ketat yang membentuk lekukan pinggang. Kalau bisa dari rumah kamu tidak memakai rok tersebut saat mau naik angkutan umum, lebih baik kamu pakai celana dari rumah, begitu juga saat pulang kerja kamu memakai lagi celana itu.

Jangan pakai rok pendek. (fashionwanita)

4. Jangan memakai hot pants. Sama dengan rok pendek dan ketat, kamu harus menghindari pemakaian hot pants. Masih banyak cewek yang cuek ketika bepergian dengan angkutan umum memakai celana yang pendek banget. Hal tersebut penting juga untuk tidak kamu lakukan, karena tidak akan membuat kamu comfortable.

 Jangan pakai hots pans. (aliexpress)

5. Jangan pakai perhiasan. Selain itu, hal yang harus kamu hindari saat naik kendaraan umum, jangan memakai perhiasan yang berlebihan. Misalnya kalung, cincin, anting, gelang yang semuanya terbuat dari emas atau berlian. Pakai aksesoris yang biasa saja, karena terkadang penampilan yang mencolok mengundang perhatian.

Jangan pakai perhiasan. (pinterest)

Jadi, ada baiknya saat naik angkutan umum kamu memang menggunakan pakaian yang pas alias yang nyaman. Selain untuk menghindar dari berbagai kejahatan, hal tersebut juga dapat membuat kamu lebih bebas bergerak.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading