Sukses

Fashion

5 Item Fashion yang Nggak Boleh Dipakai Anak ABG

Fimela.com, Jakarta Maraknya perkembangan fashion tapi ada beberapa fashion item yang anak ABG belum boleh memakainya. Mengapa? Karena dengan memakai gaya orang dewasa, anak ABG alias Anak Baru Gede, belum tentu cocok dengan gaya busana mereka. Di usia yang masih remaja, ada baiknya kamu mengenakan yang sesuai dengan penampilan kamu tapi jangan berlebihan. Baik itu gaya feminim, kasual atau pun sporty semua harus disesuaikan dengan usia kamu. Apalagi untuk gaya sehari-hari kamu harus mengenakan atasan, bawahan dan aksesoris lainnya dengan tepat.

Gaya kasual memang pilihan yang tepat untuk anak ABG, dengan mengenakan kaos, jeans atau denim, flat shoes dan backpack. Begitu juga dengan tata rias wajah kamu, jangan berlebihan atau menor karena nantinya wajah kamu akan terlihat tua. Contohnya, untuk sehari-hari kamu belum perlu memakai bulu mata palsu, blush on, lipstik merah, eye liner, alis bahkan softlens. Dengan wajah yang natural tanpa sentuhan make up pun muka kamu tetap terlihat cute. Berikut ini item fashion yang belum waktunya kamu pakai untuk gaya sehari-hari kamu.

1. Jaket kulit. Memakai jaket ini memang membuat penampilan kamu jadi keren banget, apalagi dipakai saat pergi bersama teman atau keluarga. Tapi, buat kamu yang masih ABG lebih baik kenakan sweater atau jaket saja ya, karena dengan memakai luaran seperti itu kamu terlihat lebih pas dan ringan di tubuh kamu.

Item fashion ini gak cocok untuk anak ABG. (pinterest)

2. High heels. Nah, item satu ini jangan kamu pakai ketika pergi ke pesta ya, kamu lebih cocok memakai flat shoes saja. Dengan sepatu yang tinggi akan membuat kaki kamu sakit dan nyeri, sehingga kamu merasa tidak nyaman. Berbeda dengan menggunakan sepatu tanpa hak, kamu bisa bergerak bebas dan tentunya kamu akan merasa nyaman.

Item fashion ini gak cocok untuk anak ABG. (pinterest)

3. Dress. Apalagi kamu memakai dress yang seksi seperti ini sangat tidak pantas untuk seusia kamu lho. Karena bentuk badan kamu akan terlihat sehingga kamu akan merasa tidak comfortable. Kalau kamu ingin terlihat elegan saat mengenakan dress, pakai saja dress dengan lengan panjang. 

Item fashion ini gak cocok untuk anak ABG. (pinterest)

4. Top off the shoulder. Atasan seperti ini jangan kamu pakai, walau lagi tren. Alasannya karena di usia kamu lebih banyak beraktifitas sehingga kamu akan bergerak terus. Model baju seperti ini saat kamu memakainya suka turun ke bawah, sehingga kamu akan sering membenarkan baju kamu dan kondisi seperti ini akan membuat kamu tidak merasa nyaman.

Item fashion ini gak cocok untuk anak ABG. (tobi.com)

5. Sepatu boots. Dan yang terakhir, sepatu boots. Sepatu model seperti ini kalau kamu belum punya lebih baik ditunda dulu belinya ya. Karena pasti belum pas untuk kamu pakai sehari-hari. Disarankan kamu lebih baik menggunakan sneakers, slip on atau jenis flat shoes lainnya, bahkan bisa juga memakai sandal. 

Item fashion ini gak cocok untuk anak ABG. (pinterest)

Jadi, jangan lupa ya 5 item fashion tersebut jangan dulu kamu beli dan pakai. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading