Sukses

Fashion

Tampil Modern dengan Busana Muslim Bermotif Batik Betawi

Fimela.com, Jakarta Berkembangnya fashion busana muslim di Indonesia, membuat para desainer mendapat ruang untuk memamerkan karyanya. Busana muslim kini hadir dengan berbagai rancangan dan pemakaian bahan yang berkualitas bagus, sehingga saat memakainya para perempuan muslimah merasa nyaman dan percaya diri. Selain itu berbagai macam motif, misalnya motif batik kini dijadikan acuan penting desainer dalam merancang koleksinya, sehingga banyak orang yang tertarik dan minat mengenakan batik.

Misalnya batik Betawi yang gak kalah modern dan elegan saat dipakai, apalagi dirancang untuk busana muslim. Batik Betawi sendiri memiliki ciri khas dengan penggunaan warna cerah, motif khas kesenian dan budaya antara lain ondel-ondel, monas dan alat musik Betawi, yang menjadikan busana menjadi terlihat unik dan menarik. Karena ciri khas itulah, dua brand lokal Elemwe Lily Mariasari dan NengMas ikut mempromosikan bahwa batik di London sangat diminati masyarakat disana melalui exhibition di London Muslim Lifestyle Show 2017 beberapa hari lalu. Mau tahu seperti apa elegannya batik Betawi? berikut ini deretan busana batik Betawi yang unik dan modern.


1. Gamis 

Tampil feminin dan modern dengan mengenakan gamis pattern batik Betawi. Perpaduan warna hitam dan coklat membuat kamu makin elegan saat memakai busana modest wear.

Tampil modern dengan busana muslim bermotif batik Betawi. (elemwe.id)

2. Blazer

Blazer dengan motif yang ramai seperti ini dipadukan dengan warna dasar hitam pada gaun akan memberikan kesan penampilanmu semakin elegan dan cocok untuk pergi ke pesta.

Tampil modern dengan busana muslim bermotif batik Betawi. (elemwe.id)

3. Kain batik Betawi

Dan mengenakan kain batik Betawi sebagai bawahan dengan motif monas dengan aksen warna biru, orange dan hitam, kemudian kenakan atasan kutu baru modern atau blouse berpotongan sabrina yang polos dan jangan lupa manset yang senada dengan atasan kamu, lalu kenakan kain ini maka akan membuat penampilanmu anggun.

Tampil modern dengan busana muslim bermotif batik Betawi. (elemwe.id)

Yuk, mulai sekarang cintai produk Indonesia, seperti batik Betawi karena gak kalah kerennya untuk kamu pakai yang bisa dijadikan sebagai outfit kamu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading