Sukses

Fashion

Sudah Terlalu Capai Kerja? Jalan Yuk ke Palu Sulawesi Tengah

Fimela.com, Jakarta Apapun pekerjaannya pasti memang capai, ya, namanya juga kerja sama orang, suka nggak suka, capai nggak capai kamu tetap dituntut untuk profesional. Kecuali kamu memang telah menjadi seorang bos. Tapi, buat kamu yang sudah merasa lelah banget, maka nggak ada salahnya kok untuk mengambil cuti dan langsung “mengasingkan” diri ke tempat-tempat yang dapat membuat pikiran kamu tenang.

Salah satu tempat keren yang bisa membuat pikiranmu tenang dan nantinya akan mengembalikan semangatmu untuk bekerja adalah Palu, Sulawesi Tengah. Yup, sekali-kali nggak ada salahnya kamu melakukan perjalanan yang jauh dari Ibu Kota Jakarta atau pulau Jawa. Ada beberapa tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah tersebut nih. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Jembatan Palu IV

Jembatan berwarna kuning ini memang semakin melengkapi keindahan Kota Palu yang dikelilingi oleh pegunungan, Teluk Palu, dan Sungai Palu. Jembatan yang dibangun pada masa kepemimpinan Gubernur Sulawesi Tengah, Aminuddin Ponulele pada periode 2001-2006 ini juga dikenal sebagai Jembatan Ponulele. Jembatan yang telah menjadi ikon Sulawesi Tengah ini menjadi salah satu tempat yang Instagramable. Kamu yang suka foto-foto harus banget ke sini.

Jembatan Palu IV. (Foto: tvrisulteng.com)

2. Pantai Talise

Tak jauh dari Kota Palu kamu bias langsung menikmati panorama alam yang indah di Pantai Talise. Mau main air, atau bahkan langsung menyelam, atau memancing, sky air, dan selancar angin? Semuanya kamu bisa lakukan di pantai ini. Dilansir dari Wisatasulawesi.com, Pantai Talise merupakan salah satu obyek wisata yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena keberadaannya yang dekat dengan kota.

Pantai Talise. (Foto: ksmtour.com)

3. Danau Sibili

Letak danau yang sangat indah ini berada 24 kilometer dari Kota Palu atau tepatnya berada di Kelurahan Pantoloan, Kecamatan Tawaeli, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Enaknya bila menghabiskan waktu duduk-duduk manis sembil berbincang dengan keluarga tercinta. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan, itung-itung kamu piknik, namun kali ini tentunya dengan pemandangan yang luar biasa indah.

Danau Sibili. (Foto: ameliaunni.wordpress.com)

4. Masjid Terapung Argam Bab Al Rahman

Ya, masjid yang satu ini memang memiliki pemandangan yang sangat indah, masjid yang dibangun di atas laut ini terletak di Jalan Rono, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah. Ukuran masjid ini memang tidak terlalu besar, namun hal tersebut tidak mengurangi keinginan para wisatawan yang datang untuk melakukan salat atau sekadar hanya menikmati alamnya saja.

Masjid Terapung Argam Bab Al Rahman. (Foto: mandrapahlawa.blogspot.co.id)

Itulah sejumlah tempat wisata di Kota Palu Sulawesi Tengah. Tentunya masih banyak lagi tempat-tempat wisata menarik yang bias membantu kamu untuk menghilangkan stres, seperti Pulau Lutungan, Air Terjun Saluopa, dan Pulau Pasoso.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading