Sukses

Fashion

5 Koleksi Ready to Wear ini Bikin Gaya Terkesan Formal dan Kasual

Fimela.com, Jakarta Sebagai upaya pelestarian dan meregenerasikan warisan budaya Indonesia salah satunya diwujudkan dalam rancangan busana dengan menggunakan bahan material dari kain batik. Misalnya Ambah Batik yang hadir dengan koleksi ready to wear dan exclusive collection yang sangat trendi dan modis jika kamu memakainya.

Berkembangnya fashion batik menurut Dina Rimandra Handayani dari PT Ambah Karya Kreatif bahwa kreativitas anak-anak sekolah kejuruan yang dibina sangat luar biasa, bagaimana menciptakan produk yang berkualitas. Dengan mengangkat motif pucuk rebung yang menjadi ciri khas dan memiliki filosofi bahwa kehidupan manusia harus memberikan manfaat untuk orang lain. Berikut ini beberapa deretan koleksi batik ready to wear trendi dan stylish, yang dipamerkan belum lama ini di kawasan Menteng.

Atasan dan bawahan nuansa biru ini bikin tampilan kamu terkesan formal, apalagi ditambah memakai long outer yang elegan. Untuk membuat tampilan menjadi semi formal caranya dengan tidak menggunakan long outer. 

Batik ready to wear formal & casual hang out style. (sumber foto: dok.ambahbatik)

Long dress seperti ini bikin penampilan feminin dan elegan banget deh, apalagi pakaian ini menggunakan nuansa warna merah dan hitam. Cocok banget kamu pakai untuk acara pesta.

Batik ready to wear formal & casual hang out style. (sumber foto: dok.ambahbatik)

Koleksi ready to wear lainnya

Tak hanya Ambah Batik saja yang memamerikan koleksi batik terbarunya, Luna Habit dan Naneina Fashion pun ikut memamerkan koleksi ready to wear yang gak kalah trendi dan modisnya. Berikut ini koleksinya.

Koleksi Luna Habit ini bikin gaya kamu terlihat modis dan stylish, dengan memakai kemeja trendi warna putih yang diberi belt warna gold, kemudian dipadukan bersama long skirt hitam dengan aksen lace up di sampingnya.

Busana ready to wear koleksi Luna Habit. (sumber foto: dok.ambahbatik)

Sentuhan warna merah dan putih bikin tampilan kamu modis banget dengan memakai blus tanpa lengan dan celana panjang berpotongan lebar dengan detil origami yang diberi belt warna hitam.

Busana ready to wear koleksi Luna Habit. (sumber foto: dok.ambahbatik)

Jumpsuit warna biru ditambah dengan blazer cape warna pink membuat penampilan menjadi eye catching. Koleksi ini merupakan rancangan dari Naneina Fashion. 

Busana ready to wear koleksi Naneina Fashion. (sumber foto: dok.ambahbatik)

Semua koleksi tersebut dipamerkan dengan tujuan 50 persen profitnya akan didonasikan untuk pendidikan anak seperti pelatihan membatik sebagai upaya pelestarian dan meregenerasikan warisan budaya Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading