Sukses

Fashion

Jangan Panik, Ini Cara Cepat Hilangkan Noda di Pakaian

Fimela.com, Jakarta Siapapun pasti merasa sebal kalau tiba-tiba ada noda yang menempel pada pakaian, terlebih kalau itu adalah baju favorit. Ya noda bisa datang dari mana saja dan kerap muncul di tempat dan waktu yang tak di harapkan.

Misalnya saat Anda sedang menghadiri acara pesta, noda saus tomat dari garpu yang jatuh, jus dari gelas minuman yang tumpah, lipstik yang tak sengaja jatuh saat sedang digunakan, bahkan noda yang datang dari anak-anak yang sedang bermain. Rasanya jengkel ya!

Untuk menghilangkan noda yang muncul di saat darurat di mana Anda sedang menghadiri pesta pun sangat sulit. Belum lagi kalau kalau Anda memiliki posisi penting di acara tersebut.

Tapi tenang dulu, selain mengganti pakaian ada trik lain lho untuk menghilangkan noda di pakaian dengan mudah dalam keadaan darurat. Mau tahu cara mudahnya?

Trik menghilangkan noda. (Sumber Foto: Liputan6)

Pertama, melansir laman How Stuff Works, kamu bisa menggunakan bisa menggunakan minuman bersoda untuk menghilangkan noda saus atau red wine yang menempel di pakaian. Caranya tuangkan minuman soda tanpa warna ke kain yang lembab lalu gosokkan ke pakaianmu yang terkena noda.

Trik Menghilangkan Noda Pakaian

Kedua, Anda bisa menggunakan pasta gigi putih dan sikat gigi untuk menghilangkan noda yang muncul usai bermain di taman. Caranya Anda cukup mengusapkan pasta gigi di atas noda lalu gosok dengan bulu sikat gigi dan bilas dengan air. pastikan Anda menggunakan pasta gigi ya bukan gel dan kamu bisa melakukannya sampai tingkat kebersihan yang diinginkan.

Selanjutnya, untuk menghilangkan noda darah dengan cepat dan praktis Anda bisa menggunakan 3 persen hidrogen peroksida. Caranya rendam pakaian yang terkena noda darah dan gosok perlahan dengan jari.

Trik menghilangkan noda. (Sumber Foto: Liputan6)

Kalau pakaian terkena noda lipstik, cara membersihkannya adalah dengan menggunakan roti tawar. Ya! nggak cuma bikin kenyang, roti tawar juga bisa membantu menghilangkan noda di pakaian.

Caranya mudah, Anda cukup ambil sebagaian roti, kamu bisa menggunakan bagian ujungnya yang berwarna cokelat lalu gosokkan ke pakaian yang terkena lipstik, beres deh!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading