Sukses

Fashion

Dinanti-nanti, Event Ini Tawarkan Fashion Modest Indonesia ke Kancah Global

Fimela.com, Jakarta Melihat perkembangan fashion tanah air yang begitu besar, event yang baru pertama kali diadakan di Indonesia ini juga tidak mau ketinggalan menunjukkan eksistensi. Ya, Modest Fashion Summit 2018 rencananya akan menjadi event pertama terbesar di Indonesia yang menyelenggarakan pesta modest fashion di Indonesia. 

Dalam rangkaian program selama setahun kedepan, Modest Fashion Summit akan launching studio mode yang berlokasi di Jakarta Pusat. Karena tingkat kepekaan Indonesia terhadap dunia fashion global begitu besar maka event ini percaya kalau fashion dengan gaya yang modest juga akan diterima dengan baik oleh Indonesia. 

Untuk menciptakan kesinambungan ketika menunjukkan fashion modest ke buyer internasional, Modest Fashion Summit akan merancang desain dan trend platform bagi desain-desain tanah air dan brand-nya masing-masing. 

Para desainer lokal pun bisa mengembangan sekaligus mempromosikan karya mereka secara langsung di event Modest Fashion Summit 2018 ini. Tentunya kancah dunia modest internasional juga ikut berpartisipasi dalam exhibition ini. 

Kamu yang menyukai eksplorasi gaya modest yang tidak hanya dikhususkan untuk perempuan berhijab saja, bisa ambil inspirasi dari beberapa desainer kenamaan yang akan hadir mempertunjukkan koleksi modest fashion di exhibition ini. 

Fashion Modest Tidak Hanya Berlaku untuk Pemakai Hijab

Menanggapi dengan banyaknya pagelaran event yang bernuansa Muslim, ada hal yang membedakan dari rangkaian acara Modest Fashion Summit 2018 yang akan diadakan pada 17-19 Oktober 2018 nanti. 

"Modest Fashion itu lifestyle buat yang lebih suka untuk berpenampilan tidak terlalu terbuka. Kalau Muslim fashion rata-rata memiliki aturan-aturan yang membatasi attitude berpakaian yang harus seperti ini atau tidak boleh memakai baju ini dan lain-lain. In fashion, you can freely express yourself. At least, you don't have to wear bikini." jelas Stevy Giani Sela Chief Creative Officer of EBW World Wide sebagai penyelenggaran MFS 2018. 

Dari penjelasan Stevy, dikatakan kalau event ini, Modest Fashion Summit berbeda dengan event Muslim lainnya karena keseluruhan konsep yang tidak terlalu terikat dengan religion. Tapi memang pasaran fashion ini bersikap modest yang berarti pakaiannya lebih tertutup yang bukan berarti harus dominan dengan nuansa hijab. 

Rangkaian Acara Modest Fashion Summit 2018

Sebelum ke acara main event pada 17-19 Oktober 2018, Modest Fashion Summit 2018 juga akan membuat instalasi gallery yang dilaksanakan di berbagai tempat di Jakarta. Terutama mall-mall ternama yang mengedepankan fashion. Diperkirakan sekitar 3500-7000 orang yang akan hadir. 

Modest Fashion Gallery ini akan menggelar tiga event yang berbeda. Pertama yaitu Fashion Pop-Up Market yang lebih fokus pada trend platform bagi desainer dan brand masing-masing.

Lalu, diselenggarakan juga talkshow yang akan mengundang top fashion influencer hingga desainer lokal yang sudah memiliki fashion experience cukup lama di Indonesia. Dan tentunya juga akan dibuat International Fashion Museum yang akan bekerja sama dengan institusi top New York untuk membuat mini fashion museum yang lebih menceritakan sejarah perjalanan panjang dunia fashion. 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading