Sukses

Fashion

Denim Darlings

Next

Fotografi: Glenn PrasetyaStyling, Dien Tirto Buwono. Make Up & Hair, Ratna Yunianti. Asisten fotografer, Ricko Sandy

Denim dan jeans, serupa tapi tak sama. Denim merupakan jenis material katun jenis twill sedangkan jeans adalah celana panjang yang terbuat dari bahan denim. Dahulu jeans merupakan seragam pekerja kasar, kini jadi item favorit pujaan Victoria Beckham dan berhias kristal. Jadi kini saatnya untuk tidak hanya terpaku pada denim sebagai material kasual dan mulai melebarkan mata ketika belanja untuk mengapresiasi denim items lainnya. Tentunya dengan menyesuaikan pada bentuk tubuh dan aktifitas. We'll show you how.

 

 

Next


Stella Rissa, Desainer Fashion, 24 tahun.

Foto kiri: Stella memang tidak tinggi, tapi memiliki tubuh berlekuk feminin dengan perbedaan yang signifikan antara lingkar dada, pinggang dan pinggul. Mengaku bukan penggemar denim, ia mengenakan skinny jeans sebagai solusi udara dingin yang kerap dijumpai ketika travelling. Dua label menjadi favoritnya, Zara dan J Brand. "Aku sering kesulitan cari celana yang bagian pinggang pas, dan buatku skinny jeans harus benar-benar pas dan ketat!"

Foto kanan: Apabila biasanya denim selalu jadi padanan kasual bagi Stella, untuk pemotretan ini, FIMELA memilihkan skinny jeans dengan aplikasi studs dipadu tube top bahan spandex. Ditambah pulasan lipstik cerah dan heandband retro, gaya ini ideal for a fun night out!   

Spandex tube top, Pleasure Doing Business - Ivy Boutique (Rp 1.480.000); Studded skinny jeans, Black Orchid - Ivy Boutique (Rp 1.280.000)

 

Next

 

Zinnia Zubaida, Freelance Stylist, 31 tahun. Aimar, 4 tahun 10 bulan. Daria, 1 tahun 8 bulan.

Foto kanan: Dua kali hamil dan melahirkan, Zizi merasakan daerah perut tentunya tidak lagi sekencang dahulu. Bentuk tubuh Zizi identik disebut bentuk apel, yaitu lengan dan kaki kecil, namun torso pendek dan cenderung lebih lebar. Jadi skinny jeans yang elastis dipadu atasan yang gombor jadi paduan andalan sehari-hari. Skinny jeans dari GAP dengan detail zipper di pergelangan kaki yang dikenakan oleh Zizi merupakan denim item favoritnya.

Foto kiri: Warna biru gelap indigo khas denim diwujudkan dalam bentuk sack dress yang longgar dan nyaman. Tambahan cardigan kaus dengan aksen draperi dan kalung bertumpuk menjadikan tampilan ini tetap unik! Aimar dan Daria mengenakaan kemeja bahan denim, dipadu celana drawstring bahan kaus untuk Aimar dan rok tutu untuk Daria. Siap menyongsong weekend nyaman nan stylish! 

Aimar: Kemeja denim, GAP Kids (Rp 199.000). Celana drawstring bahan kaus, GAP Kids (Rp 199.000). Zizi: Kalung bahan kain, Biasa (Rp 339.000). Cardigan draperi bahan kaus, Monday to Sunday (Rp 340.000). Dress, GAP (Rp 799.000). Sepatu, Le Zilla (Rp 399.000). Daria: Kemeja denim, GAP Kids (Rp 199.00). Rok tutu, GAP Kids (Rp 219.000). Legging motif dalmatian, GAP Kids (Rp 199.000).

 

Next

 

Nicoline Patricia Malina, Fotografer, 25 tahun.

Foto kanan: Sebelum menjadi sensasi dunia fotografi Indonesia, Nicoline berprofesi sebagai model. Jadi baginya, tubuh kurus dan tungkai panjang jadi kebanggaan. profesinya kini sebagai fotografer menuntutnya banyak berada di lapangan, di bawah sorotan matahari dan di tengah-tengah lokasi yang jauh dari nyaman. Dernim belel jadi pilihannya sebagai "seragam" bekerja. "Makin jelek makin jadi favorit!", ujarnya.

Foto kiri: Rok mini denim menjadi alternatif yang tepat untuk memamerkan kaki jenjang Nicoline. Efek belel kini muncul pada sweater yang dipadu dengan kemeja putih klasik agar tampilan tetap chic.

Kemeja putih, Soe Hoe (Rp 389.999). Sweater hitam, Soe Hoe (Rp 999.999). Rok mini denim, GAP (Rp 449.000).

 

Next

 

Sessa Xuanthi, Head of Marketing, 34 tahun. Diah Ekarini, Head of Finance, 34 tahun. Amanda Prihutomo, Head of Creative, 35 tahun. @ROSAPHORA

Foto kiri: Sessa, Diah dan Gege (Amanda) telah bersahabat sejak tahun 1992 dan masing-masing memiliki bentuk tubuh serta attitude berbusana yang berbeda. Sessa kurang suka denim kecuali berbentuk celana pendek, Diah sukanya yang klasik polos tapi sering kesulitan menemukan yang pas bagi kakinya yang kurus panjang. Sedangkan Gege menganggap denim cuma sebagai pilihan material, yang penting desainnya unik dan lucu.

Foto kanan: Aneka karakter dipadankan aneka desain. Celana pendek Sessa diberi sentuhan stylish dengan blus bermotif dalam nuansa monokromatik. Tidak lagi celana, kemeja denim menjadi opsi bagi Gege. Dan celana panjang skinny ukuran ekstra kecil jadi pilihan bagi Diah. Semuanya dipercantik dengan tas dan topi unik.

Sessa: Blus, Banana Republic (Rp 439.000). Celana pendek, Black Orchid - Ivy Boutique (Rp 899.000), Tas, Soe Hoe (Rp 799.000). Gege: Kemeja, Banana Republic (Rp 599.000). Celana pendek, Banana Republic (Rp 799.000). Tas kanvas, Soe Hoe (Rp 799.000). Diah: Kemeja, Banana Republic (Rp 439.000). Sweater, Banana Republic (Rp 699.000). Jeans, GAP (Rp 899.000). Tas suede, Banana Republic (Rp 699.000).


Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading