Sukses

Fashion

Dysfashional: Bukan Sekedar Pameran Baju!

1. Acara dibuka oleh duta besar duta besar Prancis Philippe Zeller, duta besar Jerman Dr. Norbert Baas dan Christine Hakim.
2. Amie Dicke (Effacement, 2008)
Where are the stars, but points in the Body of the God where we insert the healing needles of our terror longing? 2007 Sculptures
3. Ruangrupa (Project T710, 2011)
4. Jay Subiyakto + Stella Rissa (Boxes, 2011)
5. Dita Gambiro (Mbak'Yu, 2007)
6. Antonio Marras (Le Orfanelle, 2006)
7. Parasite (Pop-up Shop, 2007 - 2011) Architecture BLESS
8. Raf Simons (Repeat, 1995 - 2005) Video Installation
9. Oscar Lawalata (Education, 2011)
10. Davy Linggar (Pink, Swing Park 2005) Photography/Installation

Ajang Dysfashional pertama kali digelar di Luxemburg pada tahun 2007, Lausanne tahun 2008, Paris tahun 2009, Berlin dan Moskow tahun 2010 lalu kemudian mereka memilih Jakarta sebagai tempat penyelenggaraan Dysfashional yang ke 6.

Dysfashional adalah sebuah pameran instalasi seni yang mengangkat tema mode dan fashion sebagai atraksi utama. Acara yang ke 6 kali ini berlangsung di Galeri Nasional yang terletak di Medan Merdeka Timur. Selain menampilkan kreasi busana para desainer, juga jadi penggabungan visi mereka dengan membuat instalasi, video dan aneka bentuk seni lain yang menggelitik. Sungguh interaktif dan memberikan pengalaman unik tersendiri.

Dua kurator Luca Narchetti dan Emanuele Quinz sengaja datang dari Paris untuk menemui beberapa perancang dan seniman dari Indonesia dan dari situ mereka sepakat bahwa “Dysfashional sama sekali bukan menampilkan pakaian atau garmen semata, yang paling utama adalah tahap material-material yang merubah mode menjadi sebuah eksplorasi estetis dan identitas, kemudian perbedaan antara mode dan seni menjadi sebuah permainan.” Inda C. Noerhadi curator dari Galeri Nasional.

Hasil karya seniman yang bisa kamu saksikan di sini adalah Justin +Billie Mertens, Hussein Chalayan, Amie Dickie, RuangRupa, Gaspard Yurkievich + Florence Doleac, Jay Subiyakto + Stella Rissa, Parasite, Michael Sontag, Raf Simons, Antonio Marras, Davy Linggar, Deden Hendan D., Oscar Lawalata, Dita Gambiro, dan Kiki Rizki + Erika Ernawan.

Acara yang diresmikan pada hari Sabtu kemarin tanggal 7 Mei dibuka oleh duta besar Prancis Philippe Zeller dan juga duta besar Jerman Dr. Norbert Baas akan berlangsung sampai dengan 15 Mei, mulai dari jam 10.00 hingga jam 19.00. Penasaran bukan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading