Sukses

Fashion

Butler & Wilson: Label Aksesori Kesayangan Lady Di!

Next

Empat puluh tiga tahun yang lalu, Simon Wilson memulai kiprahnya di dunia fashion London lewat sebuah kios vintage. Berkat kesuksesan kios tersebut, ia kemudian membuka sebuah butik di London yang menjual aneka kreasi costume jewelry buatannya. Senantiasa big & bold, kreasi Butler & Wilson menjadi solusi jitu untuk menangkap perhatian dan jadi bahan pembicaraan. Kristal yang menjadi materi favoritnya ditata menjadi aneka wujud yang berani serta jenaka. Mulai dari tengkorak yang edgy, kelopak bunga multi warna ukuran ekstra besar, wujud serangga dan binatang melata hingga bentuk bebek kecil yang menggemaskan, Butler & Wilson tidak pandang bulu!

"From the very beginning, we never did subtle." Simon Wilson.

Fimela.com mendapat kesempatan eksklusif untuk jumpa bincang langsung dengan Simon Wilson saat ia datang mengunjungi butik On Pedder di Plaza Indonesia yang menjual koleksinya. Berikut hasil obrolan kami yang penuh gelak tawa & spontan. Let me tell you, he has an opinion on everything!

 

Next

 

Simon on Models

Pada tahun 1980-an, butik Butler & Wilson di South Molton Street, London kerap jadi pembicaraan berkat tampilan billboard raksasanya yang selalu dibintangi oleh superstar saat itu. Nama-nama seperti Jerry Hall, Catherine Deneuve, Faye Dunaway hingga Bianca Jagger semua dengan senang hati berpose untuk Butler & Wilson hanya dengan imbalan aneka aksesori buatan label tersebut. Tiba era 90-an, dan Simon tertarik untuk menggunakan seorang model menjadi bintang kampanye labelnya. Saat menghubungi agensi model dan diberitahu rate sang model yang puluhan ribu pound, langsung kaget! Sejak itu mereka tidak lagi memakai bintang besar sebagai bagian dari kampanye mereka. I think the jewels speaks for itself, right?

Simon On Lady Di
Bicara soal perempuan, tidak hanya bintang dengan aura glamor yang jadi pelanggan mereka. Bahkan mendiang Lady Di yang gayanya jauh dari ekstravagan juga merupakan penggemar. "Ia (Lady Di) sering datang hanya ditemani satu ajudan, memilih milih dan mencoba aneka aksesori. Really, dia hanya seorang perempuan yang menikmati me time-nya. Bros kerap jadi pilihannya, salah satu yang semua orang ingat adalah bros berbentuk kadal yang dipakainya di kerah jas."

Simon on Women
"Saya sungguh menghargai perempuan yang make effort saat berdandan. Memakai make up, memperhatikan bentuk tubuh, mengenakan sepatu hak tinggi dan mencoba aneka aksesori adalah hak wanita! Tidak jauh dari butik saya ada sebuah rumah sakit tempat banyak penderita kanker dirawat. Seringkali saya jumpa klien yang membeli kreasi saya untuk menghibur diri setelah kemoterapi. Saya sungguh merasa tersanjung ternyata kreasi saya bisa membahagiakan para perempuan."

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading