Sukses

Fashion

Cara Wujudkan Mimpi Miliki Branded Items

Sebagai penggila fashion ada kepuasan sendiri untuk bisa memiliki fashion item rancangan label favorit. Memang tidak bisa dipungkiri kalau branded item biasanya extremely well made, dan bisa meningkatkan status sosial. Namun semua item tersebut datang dengan  bandrol harga yang tidak murah. Meskipun dengan keadaan financial yang mungkin belum mencukupi, di artikel ini kami akan berbagi tips untuk bisa memiliki branded item idaman kamu.

Step 1 – Do Your Research
Sebelum berniat untuk membeli branded item pastikan kamu tahu betul value dan nilai added point yang akan didapat. Selain terdepan dalam urusan tren fashion dan lifestyle label-label besar seperti Louis Vuitton, Chanel, Hermes atau Gucci memiliki nilai history value yang siknifikan. Pilih produk mereka yang klasik dan tidak lekang jaman. Workmanship yang sempurna akan membuat produk label mewah tersebut bisa bertahan lama, dan dengan pemakaian yang apik produk label ini bisa kamu teruskan pada anak cucu nantinya.

Step 2 – Get To Know The Second Line
Jika memang tidak memiliki budget yang besar tapi ingin memiliki barang branded, kamu bisa mulai dari item kecil seperti dompet, frame kacamata, parfum atau miliki tote bag dengan material non leather, semisal denim atau kain kanvas. Selain itu kamu bisa berbelanja di second line dari label tersebut. Second line biasanya masih memiliki DNA yang sama namun dengan harga yang lebih affordable.

Step 3 – Be Financialy Smart

Jika kamu memiliki problema yang sama seperti saya yang sangat susah menabung bisa mencoba cara ini. Buka dua account bank, yang pertama gunakan untuk keperluan sehari-hari dan yang satu lagi untuk menabung. Pastikan habis gajian langsung sisihkan jumlah yang ingin ditabung ke account satu lagi, dan pastikan kamu tidak memiliki akses untuk mengambil tabungan yang satunya. Selain itu hindari membeli fashion item dengan harga murah namun dengan kualitas yang tidak bagus, lebih baik sabar menunggu sampai terbeli item branded dengan kualitas yang jauh lebih bagus. Tanpa terasa dalam waktu 6 bulan sampai satu tahun kamu sudah bisa membeli tas idaman.

Step 4 – Know What You Need, Not What You Want
Jika ditanya pasti jawabannya ingin memiliki semua item terbaru keluaran desainer. Tapi apakah memiliki lebih dari satu pasang sepatu nude atau tas hitam itu penting? Buka kembali lemari dan sortir kembali isinya, karena terkadang yang kamu butuhkan sudah bertengger di dalam sana. Sebelum membeli branded item pastikan barang tersebut bisa dipadu padankan dengan barang yang sudah kamu punya dan gampang di mix and match. Semakin sering barang itu dipakai, maka cost per wear barang tersebut akan menjadi lebih murah.

Step 5 – Know The Product
Faktor yang membuat sebuah item jadi mahal adalah penggunaan material, details yang digunakan (sequins, lace, beads etc), jumlahnya yang terbatas hingga merupakan karya kolaborasi edisi khusus. Agar tidak mudah “tertipu”, selalu pilih produk koleksi klasik atau originalnya karena biasanya harganya lebih murah dibandingkan hot item setiap musimnya. Untuk para pemula selalu pilih item yang klasik, tanyakan kepada sales assistant karena biasanya mereka akan dengan senang hati membantu. 

Step 6 – Bargain Hunter

Bukan rahasia umum kalau fashion akan terus berganti setiap enam bulan. Di masa transisi ini semua label biasanya akan memberikan diskon guna untuk menghabiskan stok lamanya. Inilah saatnya kamu bisa mendapatkan barang branded dengan harga miring. Tunggu sampai label ini mengeluarkan tanda  “final reduction”. Kuncinya adalah sabar dan selalu memantau perkembangan discount dari label favorit.

Step 7 – Second Hand
Recycle tidak hanya bisa diaplikasikan untuk menyelamatkan bumi ini tapi juga untuk urusan fashion. Lebih baik kamu membeli item second hand (dengan catatan kondisinya masih mulus) dibandingkan membeli barang palsu. Cara lain, kamu juga bisa menjual item fashion yang sudah tidak ingin kamu pakai untuk menambah budget shopping. After all, one woman’s trash is another woman’s treasure.

Step 8 – Rent, Borrow, Steal?
Ingat scene di film Sex And The City yang pertama dimana asisten Carrie yang harus tinggal desak-desakan berdelapan di apartement yang sempit tapi bisa mengenakan tas Louis Vuitton? Solusinya adalah, dia menyewa tas branded tersebut selama kurang lebih seminggu. Go online dan cari komunitas atau website yang menawarkan jasa peminjaman baranded. Cara ini paling cocok untuk kamu yang lapar mata atau cepat bosan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading