Sukses

Fashion

Shopping Akhir Tahun: Belanja Parfum Favorit Bangsawan di London

Jakarta Belanja di London mungkin terasa seperti sebuah rencana muluk. Sebenarnya tidak, karena Garuda Indonesia memiliki 3 hari dalam sepekan yang melayani penerbangan langsung ke Heathrow. Dengan total perjalanan kurang lebih 17 jam, termasuk transit 2 jam di Singapura, actually London tak terasa sejauh itu.

Now, where would you go to kick off a year end shopping trip in London? Dengan panjangnya sejarah yang dimiliki London, salah satu tujuan belanja favorit dengan sejarah, nuansa unik, dan toko-toko yang terkurasi khusus adalah Burlington Arcade di kawasan Mayfairc- salah satu kawasan termahal di London. Silakan belanja di sini untuk menemukan pertemuan nuansa belanja masa lalu, dalam sentuhan modern.

Kenapa masa lalu? Karena Burlington Arcade memiliki gaya arsitektural yang khas, pilar-pilar bergaya Venesia, sudah mengalami restorasi berkali-kali sejak 1819, karena kebakaran, sampai ikut rata dengan tanah karena bom di perang dunia pertama. Modern? Karena setelah berganti kepemilikan, restorasi oleh arsitek modern, kini di antara 40-an tenant yang ada beberapa di antaranya adalah brand premium seperti Manolo Blahnik, La Perla, Chanel.

-----------

BACA JUGA: BELANJA BRANDED ITEMS DI CHIC OUTLET SHOPPING VILLAGE

----------

Bila sekarang mal menjadi konsep tujuan favorit belanja secara global, maka shopping arcade adalah ekuivalennya. Burlington Arcade dibangun oleh keluarga bangsawan Cavendish, dengan panjang 180 meter, dan memiliki 2 sisi. Masing-masing diisi oleh tenant-tenant terpilih yang tokonya ditandai dengan nomor.

Beberapa tenant di Burlington Arcade juga istimewa, karena mendapat status Royal Warrant. Artinya, produk mereka diakui oleh kerajaan Inggris, dan memilki kualitas produk serta layanan yang juga disukai oleh kerajaan. Sebut saja pembuat parfum Penhaligon’s yang sampai sekarang masih jadi pilihan utama Pangeran Charles untuk wewangian. Dan produk-produk mereka harus diakui memang begitu khas, begitu Inggris, dan memiliki hasil wewangian yang tidak umum. We can smell British from their scents.

----------

BACA JUGA: LIBURAN DAN BELANJA FASHION PREMIUM ALA FACTORY OUTLET DI EROPA

----------

Beberapa brand unik lainnya, N.Peal yang merupakan produk cashmere premium favorit James Bond, yang juga bisa ditemukan di sini. Atau ROJA PARFUMS yang juga sangat-sangat terkenal. Bila pasanganmu penyuka sepatu, ada Church’s yang sudah terkenal seantero Inggris.

Hal unik lainnya, Burlington Arcade sampai sekarang masih dijaga oleh satuan keamanan swasta yang awalnya dibentuk oleh keluarga Cavendish. Petugas keamanan ini selalu berdandan rapi, dengan jas panjang dan topi tinggi. Mereka akan mengusir siapapun yang bernyanyi, bersiul, membuka payung dan bersepeda di sepanjang arcade. Pendek kata, di sini kita bisa berbelanja dengan tenang, dan elegan. Khas Inggris.

Our verdict? Pusat belanja yang elegan, dan premium. Terlihat dari daftar tenant, layout setiap store yang begitu cantik juga berkelas. Tak punya dana banyak untuk belanja? Window shopping tidak dilarang. Bahkan toko-toko seperti Penhaligon’s akan menyambut setiap tamu dengan ramah, dengan cerita-cerita tentang parfum mereka.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Menolak Dijodohkan, Pria asal London Cari Pasangan Hidup Lewat Iklan Billboard
Artikel Selanjutnya
Menolak Bangkrut, Garuda Indonesia Siap Fight Bertahan Sampai Akhir