Sukses

Fashion

Gaun Emma Watson Ini Terbuat dari Bahan-Bahan Sisa

 

Jakarta Emma Watson, wajah Cantik yang selalu menghiasi film Harry Potter selama 7 Tahun melalui perannya sebagai Hermione Granger ini. Selama itu pula, Emma lekat dengan karakter Hermione dan tak sadar, dunia selalu melekatkan identitasnya sebagai seorang Hermione, Bukan Emma. Namun berkat akting dan pembawaanya pada film Beauty and the Beast yang akan riles pada bulan Maret ini , Emma berhasil mengubah mata dunia bahwa ia bukanlah hanya seorang gadis pintar yang mampu melakukan shirr di dunia Harry Potter, namun sudah menjelma menjadi aktris dewasa yang bisa memainkan karakter apapun.

Tampil menawan dengan gaun abu-abu indah-nya pada gala screening film Beauty and the Beast di London kemarin, Emma tampil cantik menggagumkan bagai putri di kehidupan nyata. Siapa sangka, gaun silver dengan cape panjang menjuntai indah yang mampu memancarkan kecantikan bak putri ini ternyata terbuat dari bahan-bahan yang ramah lingkungan rancangan Emilia Wickstead. "The gown is made from end-of-line fabric sourced from a family-run, London business specializing in couture fabrics, and produced in Italy," ungkap sang aktris yang tahun ini akan genap berumur 26 tahun pada akun instagram resminya "These unwanted fabric pieces have been given a new lease of life; often irregular quantities of surplus or end-of-line fabrics cannot be sold and are destroyed. This piece was created in Emilia Wickstead's London atelier, by an all-female team.” Jadi intinya, gaun high fashion yang dikenakan Emma untuk premiere kemarin terbuat dari bahan-bahan sisa, yang hampir dibuang namun akhirnya diolah kembali. Bahan yang mungkin bagi banyak rumah mode lain, akan dibuang atau dijual murah ke pihak lain. Tentu bila dibuang, akan menjadi limbah.

Selain seorang aktris yang tak hanya cantik namun mahir berakting, Emma yang pernah memukau dunia dengan pidato-nya di salah satu acara resmi PBB ini juga merupakan seorang aktivis yang menaruh perhatian lebih kepada isu-isu sosial dan lingkungan. Seperti kesetaraan hak asasi manusia dan pelestarian alam. Khusus dalam rangkaian promosi film terbarunya ini, Emma menggunakan koleksi fashion yang ramah lingkungan. Menegaskan komitmennya terhadap isu-isu lingkungan.

(Photo Courtesy of Getty Images)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading