Sukses

Fashion

Sekolah Mode Ini Gelar Fashion Show Untuk Pertama Kali di Museum

Fimela.com, Jakarta Dunia fashion setiap tahunnya selalu mengikuti perkembangan atau tren, hal tersebut dikarenakan para desainer berlomba-lomba menciptakan karya terbaiknya dan tidak sedikit orang yang ingin belajar mode.

Salah satu sekolah mode ternama di Jakarta yang setiap tahunnya selalu mengadakan fashion show untuk mengajari siswa siswinya terjun langsung merancang pakaian yang kemudian dipamerkan. Melalui FASHION ART VIBES (FAV) #02 kini telah memasuki tahun keduanya dengan mengusung “When Rookie Meet Expert” acara ini akan menjadi pertunjukan menarik bagi para pemerhati fashion.

Event ini menjadi wadah untuk para desainer muda untuk menunjukkan karya terbaik mereka. Tahun ini acara tersebut bertajuk When Rookie Meet Ex-pert.

Sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1996 ini menampilkan 140 koleksi karya dari 43 desainer muda Class of 2018. Showcase ini memamerkan pakaian wanita, pria dan anak-anak untuk sehari-hari dan lingerie.

Tak hanya para siswa saja, alumni sekolah mode ini ikut meramaikan fashion show yang pertama kalinya diadakan di museum, yaitu museum Bank Mandiri, Kota Tua, Jakarta Barat.

Koleksi Ready to Wear

Salah satu alumni yang sudah memiliki brand untuk daily wear yaitu Dita Addlecoat dengan label Monday to Sunday. Koleksi ready to wear ini dihadirkan dengan cutting yang unik.

Alumni ini menceritakan kokeksinya kepada Bintang.com, yang terinspirasi Mexican Folklore dari seni dan cara berpakaiannya yang diaplikasikan Dita pada setiap headpiece dan detail pada koleksi terbarunya tersebut yang didominasi warna hitam dan putih.

Koleksi Warna-warna Playful

Tak hanya Dita Addlecoat yang memamerkan koleksinya sebagai alumni ESMOD Jakarta, seperti Youngwoong by Bertha Puspita yang menampilkan busana art wear bergaya korea.

JIZEERU dari Gisela FJ dengan koleksi warna-warna terang playful yang mengingatkan pada fashion Jepang, fashion show ini diiringi oleh kolaborasi apik dari Kimokal – duo pop elektronik yang berasal dari Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading