Sukses

Fashion

Keindahan Tradisional Indonesia Batik Peranakan Hadir di Event Darpa Nagari

Fimela.com, Jakarta Batik adalah warisan nusantara yang harus dilestarikan. Karena dengan melestarikan batik tidak hanya membantu membantu pengrajin di Indonesia untuk terus berkarya, tetapi juga mengembangkan budaya Indonesia di kancah Internasional.

Karena ingin terus melestarikan batik maka diadakan Event Darpa Nagari. Bazaar ini dipenuhi brand-brand local Indonesia, mulai dari baju, tas, kraft, kain, aksesoris, snack dan makanan kemasan asal local Indonesia dan masih banyak yang lainnya.

Dimana pada event ini bertujuan untuk mengangkat batik peranakan. Seperti label SA/VI yang tidak menghilangkan kesan keindahan tradisional Indonesia.

Batik peranakan ini lebih sarat akan makna dan arti, tidak lain karena kepercayaan, tradisi dan cerita leluhur turun temurun dan itu semua dituangkan dalam batik peranakan.

Koleksi SA/VI menampilkan cutting lose fit dan easy to wear yang terinspirasi dari pakaian adat atau tradisional wanita Indonesia. Yang dimodernisasi dengan design elegan dan modern tanpa meninggalkan esensi tradisional. Dihadirkan dengan dominasi warna pink, hijau, biru serta pastel.

 

Event Darpa Nagari

#throwback to Darpa Nagari previous event at 23 Paskal Shopping Mall Bandung

A post shared by Darpa Nagari (@darpanagarievent) on

Melihat pangsa pasar yang semakin banyak mencintai batik sehingga produk ini pun terus diminati. Event Darpa Nagari menjadi wadah untuk para pembeli berburu batik.

Bazaar ini pun sukses mendatangkan 5000 pengunjung pada Event Darpa Nagari I di Paris Van Java bulan Agustus 2017 lalu. Vivia Setiawan, selaku perancang dan sutradara kreatif dari SA/VI mengatakan dengan seringnya diadakan event-event bertemakan tradisional Indonesia, khususnya pada kebudayaan batik masyakarat dapat lebih mencintai Indonesia.

Serta bangga untuk menggunakan budaya batik tersebut dalam kehidupan sehari-hari. "Tidak hanya bazaar, berbagai aktifitas juga terlihat aktif saat event berlangsung. Seperti Workshop, Performer, Talkshow dan tidak lupa Fashion Show", ucap Vivia.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading