Sukses

Fashion

Hadirkan Inspirasi 'Dulux Colour Futures 2012' di 40 Tahun Anniversary

Vemale.com - Bertempat di XXI Ballroom Djakarta Theater, Selasa malam lalu (11/6). Perusahaan yang melansir produk cat berkualitas dengan merek Dulux ini merayakan anniversary dengan meluncurkan trend warna Colour Futures 2012. Peluncuran pewarnaan interior dan eksterior 2012 oleh Dulux ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan AkzoNobel Decorative Paints Indonesia secara global, untuk menjadi bagian dari pencetus tren warna. Dalam tema utama, Possibilities atau Kemungkinan, 5 tema inspirasi warna kontemporer menjadi kesatuan tren setiap tahunnya. Melalui penelitian Colour Futures, yang menerjemahkan berbagai sumber dan referensi dalam rangkaian tren. Penelitian dilakukan di AkzoNobel Global Aesthetic Center, dan berlandaskan seni rupa, teknologi, alam, arsitektur, fashion, musik hingga budaya populer. Kesemuanya merujuk pada karakter warna yang diperkenalkan dengan konsep Tea Dance, warna merah merona yang begitu hidup dan unik sekaligus fungsional, dinamis juga lembut.

Foto: dok. WomanKapanlagi
Dalam acara launching Colour Futures 2012 ini, beberapa desainer interior memamerkan inspirasi warnanya yang dituangkan dalam booth miniatur ruangan penuh warna yang menghadirkan inspirasi.

Foto: dok. WomanKapanlagi
Rina Renville salah satunya, mengungkapkan tren warna Dulux kali ini dengan lebih optimis, fresh, clean, dan modern. Menurut desainer interior lulusan ITB ini, trend sekarang ini adalah kecenderungan warna yang lembut dipadu dengan striking color. Untuk Anda yang masih awam dalam mendesain warna ruangan, Rina menjelaskan ada baiknya Anda menentukan mood ruangan yang akan Anda angkat di ruangan tersebut. Sebelum mengaplikasikan ke ruang, Anda bisa memadukannya dalam satu palet sebagai uji coba pemaduan warna. Yang perlu diingat, warna memiliki karakter dan sifat yang perlu diketahui sebelum Anda memadu padankan di ruangan. "Logikanya, jangan menggunakan warna terang di ruangan tidur, atau jangan terlalu banyak warna dalam ruangan belajar, hingga mengganggu konsentrasi," jelas Rina. Menurutnya, acara ini merupakan cara efektif dan inspiratif bagi mereka (para konsumen) guna menentukan warna yang cocok untuk ruangan mereka, dan acara ini juga membuka pikiran banyak orang mengenai pentingnya peran desainer interior dalam memadu warna, pernik decor dan furniture yang pas, untuk mewujudkan ruangan impian. Di samping memiliki tren utama, Possibilities, 5 tren inspirasi dari Colour Futures 2012 adalah Delicate Mix yang menggambarkan keseimbangan dan kecerdasan desain yang tertuang dalam komposisi materi yang artistik. Kemudian ada One Small Seeds yang mengangkat kedekatan pribadi dengan alam. Living Scrapbook yang terekspresikan dalam dokumentasi berbentuk kenangan. Different Worlds mengangkat persepsi dan paradigma hidup, sementara Rediscovered Heroes, mengenang hal - hal indah dan terbaik dalam hidup, begitu imajinatif. (vem/ana/miw)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading